Brilio.net - Jatuh cinta bisa sama siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Tak terkecuali sama teman sekantor. Nah... kalau selama ini beredar kabar bahwa konsekuensi pacaran sekantor itu pada akhirnya harus ada yang mengalah resign, coba deh perhatikan dulu keuntungan pacaran sekantor. Banyak keseruan yang bisa kamu dan pasangan alami selama menjalin asmara di perusahaan yang sama. Mau tahu apa saja?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/12), berikut keseruan yang hanya dialami oleh kamu dengan pacar sekantor:

1. Berangkat dan pergi kantor bareng

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantor

foto: giphy.com

Loading...

Iya, kalau kamu punya pacar sekantor, setiap hari bisa berangkat dan pulang bareng. Kamu nggak perlu lagi khawatir mau naik apa ke kantor. Aman deh, soal transportasi.

2. Ada teman makan siang romantis

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantorfoto: instagram.com/joe_taslim

Kalau teman-temanmu yang lain makan siang terasa hambar karena nggak bersama kekasihnya, kamu dan pacar bisa asyik bersama. Kalian bisa makan berdua di luar kantor, memilih menu yang kalian favoritkan.

3. Saling bantu ketika ada masalah dan berbagi ilmu

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantor

foto: marieclaire.com

Kamu bisa saja menemui masalah di kantor, misalnya komputer ngadat. Nah, kalau pacarmu "ngeh" soal komputer, kamu bisa minta bantuan dia. Atau kesulitan apa pun dalam pekerjaan, kalian bisa saling bantu menemukan solusinya. Jangankan berbagi masalah, berbagi informasi dan ilmu juga bisa banget kalian berdua lakukan.

4. Nggak gampang gelisah karena pacar selalu dalam 'pengawasan'

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantor

foto: giphy.com

Kalau temanmu kepikiran pacarnya lagi ngapain karena pacarnya di tempat lain, kamu nggak akan begini. Pacarmu tetap dalam 'pengawasan'mu setiap saat. Jadi, kamu nggak khawatir lagi.

5. Kalau salah bisa saling mengingatkan

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantorfoto: drprem.com

Setiap orang pasti berbuat kesalahan, termasuk kamu. Nah, kalau kamu membuat kesalahan di kantor, pacarmu bisa mengingatkan dan memberikan masukan untuk memperbaikinya. Termasuk kamu terhadap dia, juga mengingatkan dan memberi semangat memperbaiki diri.

6. Saling mengingatkan untuk selalu profesional dalam pekerjaan

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantorfoto: eonline.com

Orang pacaran biasanya punya level keromantisan yang nggak ketulungan. Nah, biar nggak kebablasan, kamu dan pacar bisa saling mengingatkan bahwa selama di kantor, kalian harus bersikap wajar dan profesional. Kalian tak boleh berduaan atau chattingan via Talk atau Whatsapp, apa lagi pakai fasilitas kantor. Untuk pemanfaatan fasilitas kantor, pastikan nggak buat pacaran, ya.

7. Melatih pengendalian diri karena kalau lagi marahan berusaha untuk tetap profesional

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantor

foto: londonlovesbusiness.com

Sebuah hubungan selalu ada pasang-surutnya. Nah, kalau kamu lagi pacaran sama pacar yang bekerja di kantor yang sama, kalian akan berusaha mengendalikan diri supaya nggak 'meledak' di kantor. Itu artinya, melatih kamu dan pacar mengendalikan diri sendiri.

8. Bisa pinjam barang-barang kantor

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantorfoto: stuffmomnevertoldyou.com

Keuntungan pacaran sama teman sekantor adalah kalau kamu nggak punya barang tertentu, kamu bisa pinjam dia yang punya. Misalnya, doi punya headphone komputer kantor tapi sedang nggak dipakai, sementara headphone-mu rusak sehingga kamu bisa pinjam sama doi. Kalian bisa saling melengkapi kalau salah satu nggak mendapat barang fasilitas kantor atau barang tersebut rusak.

9. Sakit pas di kantor ada yang memperhatikan

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantorfoto: kapanlagi.com

Masuk kerja eh, kondisi badan nggak sehat. Paling enak kalau ada kekasih menemani atau setidaknya ada yang memperhatikan. Sesibuk-sibuknya doi dalam pekerjaan, pasti menyempatkan menghampirimu untuk menanyakan kabar, menawari membelikan makan, menawari diantar ke dokter bahkan diantar pulang.

10. Beribadah bareng

10 Keseruan ini cuma dialami oleh kamu yang punya pacar sekantorfoto: blogs.clicks.my.id

Bagi kamu yang beragam Islam, kamu dan pacar bisa shalat bareng di mushala kantor. Sementara kalau kamu dan pacar beragama selain Islam, kalian akan mendapat jatah cuti pada hari yang sama. Dengan begitu, kamu dan pacar bisa beribadah bareng, dong. Tambah romantis mencari keberkahan, kan?

Nah, kalau menurutmu apa keuntungan pacaran sama teman sekantor? Bagi yuk, di kolom komentar!