Brilio.net - Friendzone itu apa, sih? Friendzone itu kalau sahabat kamu itu lawan jenis, terus kamu cinta sama sahabat kamu, tapi si dia nggak menanggapi cinta kamu dan hanya menganggap kamu teman biasa. Itu namanya kamu sedang terjebak dalam friendzone. Dimana kamu nggak bisa move on dari sang sahabat, tapi sahabat kamu nggak tahu kalau kamu itu sebenernya sayangnya lebih dari sekedar sahabat. Nah lho..

Seperti yang dialami beberapa tokoh di film-film berikut ini. Mereka terjebak konflik friendzone dengan sahabat mereka dan mengalami kerumitan perasaan dari yang sedih sampai konyol.

Berikut beberapa film yang bertema friendzone yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/12). Film-film ini bisa kamu tonton saat liburan nanti, dan memastikan bahwa kamu sedang terjebak friendzone dengan temanmu atau nggak, sih?


1. Friends with Benefits

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye!
foto: sonypictures.com


Friends with Benefits merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Film yang disutradarai oleh Will Gluck ini pemainnya antara lain oleh Justin Timberlake, Mila Kunis, dan masih banyak lagi. Menceritakan tentang friendzone yang kental, film ini dikemas manis dan pastinya akan mengaduk-aduk perasaanmu.


2. 500 Days of Summer

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: mirnarizka.wordpress.com

500 Days of Summer, bukanlah sebuah kisah cinta seperti kata naratornya di awal film ini dimulai. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang harus melewati 500 hari ketika hidupnya kedatangan seorang wanita cantik yang memberikan segala hal yang baik dan buruk untuknya. Tapi si pemuda itu akhirnya hanya terjebak friendzone saja. Duh..


3. What If

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: gambitmag.com

Kisah film What If menceritakan tentang Wallace (Daniel Radcliffe) yang tergila-gila pada Chantry (Zoe Kazan). Sayangnya, cinta itu bertepuk sebelah tangan karena Chantry sudah memiliki kekasih. Jadilah kisah cinta mereka berdua berada dalam level friendzone. Nyesek!


4. Heart

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye!
foto: ak8cyber.blogspot.com


Heart adalah film drama Indonesia yang dirilis 11 Mei 2006 yang disutradarai Hanny R Saputra serta dibintangi oleh Nirina Zubir dan Irwansyah. Film drama ini menceritakan tentang kisah cinta dua remaja dari kecil sampai dewasa, walau situasi tidak memungkinkan karena adanya wanita lain.


5. Curhat Buat Sahabat - Rectoverso

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye!
foto: pipitindahmentari.com


Menceritakan tentang dua sahabat, adalah Amanda (Acha Septriasah), gadis yang riang, tapi selalu jatuh pada pria yang salah, dan Reggie (Indra Birowo), sahabat Amanda, lelaki pendiam yang selalu siap jadi tempat curhat Amanda. Dia yang selalu siap buat Amanda kalau gadis itu ada apa-apa. Friendzone detected..


6. Love Forecast : Friendzone

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: asianwiki.com

Film korea yang berjudul Love Forecast ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kim Hyun Woo diperankan oleh Moon Chae Won. Dia adalah seorang pembaca berita yang mempunyai seorang sahabat bernama Kang Joo Soo, diperankan oleh Lee Seung Gi. Mereka sudah bersahabat 18 tahun lamanya. Tapi, Joo Soo menyimpan rasa cinta ke sahabatnya itu. Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan. Hyun Woo malah menjalin hubungan dengan teman Joo Soo yang pernah menyelamatkan nyawa Joo Soo saat bertugas militer.


7. Hello Stranger

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: newsupdate48.blogspot.com

Seorang pemuda Thailand (Chantavit Dhanasevi) mengikuti sebuah tur sendirian ke Korea Selatan dengan harapan bisa bertemu dengan mantan kekasihnya. Di saat yang sama, seorang backpacker perempuan Thailand (Neungtida Sophon) juga berpetualang ke Korea Selatan untuk mengunjungi teman Koreanya yang akan menikah. Mereka bertemu secara tidak sengaja di negeri tersebut karena suatu 'insiden'. Mereka berpetualang bersama di Korea dan perlahan-lahan timbul desir-desir cinta di antara mereka berdua, walaupun saling tidak mengetahui nama masing-masing.


8. Friendship

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: alchetron.com

Friendship adalah film drama komedi asal negara gajah putih yang dirilis pada tahun 2008. Film yang dibintangi oleh Mario maurer ini sukses menarik perhatian para kaum remaja Thailand bahkan sampai ke mancanegara pada waktu itu. Film ini menceritakan tentang persahabatan dan kisah cinta abadi yang menghasilkan ending yang tidak terduga.


9. My PS Partner

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: subscene.com

Film ini sempat menuai kontroversial karena kontennya yang vulgar. Film ini menceritakan tentang kisah pertemuan dua sejoli yang tak sengaja bertemu karena telepon salah sambung, yang akhirnya membuat mereka terjebak dalam friendzone.


10. Perahu Kertas

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: cinemawalker.wordpress.com

Perahu Kertas adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 16 Agustus 2012. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Perahu Kertas mengisahkan pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken).


11. No Strings Attached

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: amazon.com

No Strings Attached adalah film komedi roman dari Amerika Serikat dibintangi oleh pemenang Academy Awards, Natalie Portman dan Ashton Kutcher, serta disutradarai oleh Ivan Reitman. Film ini menceritakan tentang Adam dan Emma yang khawatir hubungan pertemanan mereka akan terganggu akibat hubungan seks mereka.


12. Valentine's Day

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: thebeatofthedrum.org

Valentine's Day adalah film komedi romantis Amerika Serikat yang dirilis pada Februari 2010. Film ini disutradarai oleh Garry Marshall dan ditulis oleh Katherine Fugate. Menceritakan berbagai macam kisah cinta, salah satunya adalah tentang friendzone, menjadikan film ini berbeda dari film lainnya.


13. Negeri Van Oranje

13 Film ini cocok banget buat kamu yang lagi kejebak friendzone, ciye! foto: youtube.com

Kisah cinta dan persabahatan banyak menjadi cerita drama dan film. Kisah persahabatan lima mahasiswa Indonesia yang mengambil kuliah S2 di Belanda nampaknya juga menjadi cerita utama film Negeri Van Oranje. Ketika cinta muncul di antara persahabatan, rasa tidak nyaman dan konflik akan dimulai.