Brilio.net - Cinta bisa datang dari berbagai penjuru. Dia bisa datang kapan saja, nggak kenal waktu, tempat dan kepada siapa. Namun, manusia selalu memiliki pilihan buat hidupnya. Manusia nggak boleh hanya memikirkan dirinya sendiri. Dan ada kalanya harus berfikir menggunakan logika dan perasaan bukan hanya salah satunya saja.

Mira (bukan nama sebenarnya), gadis 19 tahun ini tengah merasakan kebimbangan dalam hatinya. Bagaimana tidak, selama 10 bulan ini dia menjalani sebuah hubungan spesial dengan seseorang. Yah, hubungan ini sama seperti hubungan pacaran pada umumnya, namun yang dirasa "aneh" olehnya adalah kekasihnya ini adalah seorang pria yang sudah berkeluarga.

"Awalnya saya nggak nyangka, kami akan punya hubungan sejauh ini," ungkap Mira kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di 0-800-1-555-999, Jumat (25/12).

Hubungan diam-diam yang dia bina sudah hampir 10 bulan ini bukan hanya karena pacarnya yang bernama Rizal (bukan nama sebenarnya) adalah pria yang sudah beristri, tapi juga karena pria ini adalah dosennya sendiri. Semakin ke sini, Mira makin merasa dihantui rasa bersalah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Mira takut dicap sebagai wanita perusak rumah tangga orang, belum lagi gosip yang beredar di kampus bahwa dia hanya memanfaatkan kekuasaan pacarnya yang dosen itu untuk mempermudah urusannya di kampus. "Soalnya dia sering menunjukkan perhatian dan kedekatan kami di kampus, jadi sudah banyak yang curiga," tuturnya.

Menurut Mira, pacarnya ini memang nggak takut dan tidak jaim saat dikampus. Bahkan Mira sudah diperkenalkan kepada beberapa teman dekat pacarnya itu sebagai calon istrinya. Saat Mira minta kejelasan bagaimana dengan istri dan empat orang ananknya, Rizal cuma bilang kalau Mira mau dia akan menceraikan istrinya saat ini juga. "Tapi saya nggak mau, sebagai perempuan saya masih punya rasa kasihan sama istrinya, tapi dia terus ngejar-ngejar saya," terang gadis asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun sudah berulang kali ingin menyudahi hubungannya dengan Rizal. Namun Rizal selalu berusaha mengejar Mira lagi dengan berbagai cara. "Saya ingin lepas dari dia, sebelum terjadi sesuatu yang lebih jauh lagi. Tapi bingung bagaimana caranya," jelas Mira.

Sebagai wanita, sebenarnya dia pun merasakan sayang dan nyaman dengan Rizal. Namun di sisi lain Mira khawatir dengan status Rizal yang merupakan kepala keluarga, suami dan juga ayah bagi anak-anaknya.

(brl/pep)