Brilio.net - Membuat kulit menjadi cokelat atau lebih dikenal dengan istilah tanning sempat jadi tren gaya hidup yang populer. Di luar negeri, banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan warna kulit sawo matang ini. Mulai dari cara irit dan instan dengan berjemur di bawah sinar matahari sampai melalui perawatan di salon. Tanning memang butuh biaya khusus karena memang tak murah.

Nah, daripada merogoh kantong lebih dalam, ada cara lain yang jauh lebih murah dan bisa dilakukan di rumah. Menurut laman metro.co.uk yang dikutip brilio.net, Rabu (28/9), seorang blogger dengan nama Instagram Vela Beauty (@velabeauty) melakukan DIY (Do It Yourself) meracik bahan tanning. Vela rupanya menggunakan kopi kemasan Nescafe sebagai pengganti produk tanning.

tanning pakai kopi kemasan © 2016 brilio.net

Vela sendiri memang dikenal kerap menunjukkan DIY tentang kecantikan. Sebelumnya, Vela pernah menunjukkan bagaimana menggunakan bit sebagai masker wajah, kopi dan madu sebagai obat untuk mengatasi mata bengkak. Kali ini ia memakai kopi kemasan untuk mencokelatkan kulitnya, kira-kira berhasil nggak ya?

"DIY SELF TANNER, get a gorgeous natural glow with INSTANT COFFEE and LOTION and it smells delicious!" tulis Vela dalam videonya yang diunggah satu minggu lalu.

Loading...

tanning pakai kopi kemasan © 2016 brilio.net

Dalam video yang diunggah baru-baru ini memperlihatkan bagaimana Vela melakukan tanning sendiri dengan cara yang tak biasa. Ia mencampurkan body lotion dengan kopi hitam Nescafe sebagai bahan untuk mencokelatkan kulitnya. Kemudian, ia memulaskannya campuran tersebut di bagian lengan dan dadanya. Dilanjutkan dengan meratakan menggunakan sarung tangan.

Cukup mudah caranya, lalu bagaimana hasilnya ya? Benar saja, kulitnya seketika jadi lebih cokelat dan terlihat jelas perbedaannya. Lihat saja foto dan videonya berikut ini: