Brilio.net - Semua wanita pasti mendambakan memiliki wajah cantik dan kulit terawat. Namun faktanya, tidak semua wanita jago berdandan. Bahkan, untuk orang sekelas selebriti pun dengan pekerjaan yang mengharuskan mereka tampil cantik masih membutuhkan seorang makeup artis.

Itu artinya, makeup bukanlah jenis keterampilan yang mudah. Dibutuhkan latihan setiap hari. Kamu nggak perlu khawatir, kamu bisa mempelajarinya sendiri lho. Dikutip brilio.net dari asiantown, Kamis (28/7), berikut tips kecantikan yang sering dipakai makeup artis professional.

1. Ingin kukumu cepat kering setelah dicat? Saat kamu selesai mengecat kuku, celupkan kuku dalam mangkuk air es selama sekitar satu menit. Tips ini membantu memadatkan cat tak cuma di permukaan maupun bagian dalam.



2. Sebelum menerapkan cat kuku, gunakan minyak zaitun pada kutikula. Dengan cara ini, kamu akan dapat dengan mudah membuang kelebihan cat dari kulit di sekitarnya kuku.



3. Jika kamu ingin manicure tapi nggak punya waktu, cukup oleskan lapisan cat di atas manicure lama. Kemudian lapisi dengan glitter sebelum kering. Taraa! Kukumu jadi terlihat baru.



4. Jika kamu menggunakan stiker kuku, selalu pastikan bahwa tepi stiker lebih panjang agar cat tidak mengenai kulit.



5. Menghilangkan glitter dari kuku sebenarnya sangat mudah. Tuangkan nail polish remover pada kapas, terapkan pada kuku dan bungkus dalam foil. Tunggu beberapa menit, glitter akan hilang.



6. Setelah keramas, cobalah menerapkan kondisioner sepanjang rambut. Dengan cara ini rambut kamu tidak akan kusut.



7. Ketika kamu mengeringkan rambut pakai hair dryer, miringkan kepalamu ke depan agar pangkal rambut ikut kering.



8. Saat mengepang rambut, gunakan krim khusus agar rambut lebih bertekstur namun tetap rapi.



9. Jika rambutmu gampang kusut, sisirlah secara perlahan dan bertahap dari akar. Cara ini akan meminimalkan kerusakan.



10. Saat mengeringkan rambut dengan handuk, jangan menggosoknya terlalu keras. Hindari pula untuk memelintir rambut kamu karena bisa memicu kerusakan.

11. Shampo kering atau bedak bayi akan mengurangi minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala. Terapkan pada akar dan rambutmu agar terlihat bersih sepanjang hari.

12. Jangan putus asa jika kamu nggak begitu mahir pakai eyeliner atau pensil alis. Cobalah untuk membuat titik-titik kecil dulu, lalu hubungkan menjadi garis.



Kamu boleh coba lho tips makeup berikutnya, KLIK NEXT...

2 dari 2 halaman




13. Sebelum meruncingkan pensil alis atau pensil bibir, simpan dahulu di dalam lemari es selama beberapa menit. Trik ini akan membuat pensil tidak cepat meleleh.



14. Campur eyeshadows gelap dengan yang lebih terang. Misalnya, cokelat, biru gelap dan hijau gelap dengan netral. Kombinasi ini akan terlihat bagus baik saat siang maupun malam hari.



15. Terapkan blush on untuk pipi dan searah garis rambut. Semakin ke bawah semakin tipis.



16. Minyak kelapa adalah penghapus riasan mata yang sangat baik. Oleskan sedikit minyak kelapa pada kapas dan seka kelopak mata secara perlahan.



17. Lapisi bibir dengan bedak tabur sebelum mengaplikasikan lipstik agar awet dan tidak mudah pudar.



18. Ketika mengaplikasikan maskara, gunakan kartu nama, kartu kredit atau selembar kertas kecil untuk menahan dari kelopak mata dan pipi agar tidak kena noda.



19. Untuk perawatan kulit, selalu gunakan krim pelembab berguna, terutama selama musim panas.



20. Pastikan untuk menggunakan krim mata atau eye gel. Hal ini akan mencegah keriput dini, terutama di daerah bawah mata.




21. Saat pagi hari, bilas mata dengan air dingin dan bersihkan area bawah mata dengan es batu. Ini akan menghapus pembengkakan dan membuat kulit kamu terlihat segar dan cerah.



22. Gunakan es untuk membantu meminimalkan pembengkakan dan peradangan.



23. Jangan buang krim wajah lama, gunakan untuk tumit kaki sebelum tidur. Bungkus dengan kaus kaki. Cara ini akan membuat kaki kamu mulus.



24. Untuk perawatn tubuh, lakukan dry brushing (sikat kering) secara lembut. Ini akan meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit kamu lebih halus.