Brilio.net - Sebagian besar orang sering kali melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan kulit. Apalagi dalam upaya memutihkan kulit. Banyak wanita cenderung mengabaikan tindakan tertentu dan mungkin lebih berbahaya yang dapat merusak kulit. Belum lagi, kini produk pemutih kulit biasanya melibatkan bahan yang mengupas pigmen kulit.

Tentu bisa mengakibatkan efek samping serius bila digunakan tanpa petunjuk dari ahli medis secara terus menerus. Dan berikut ini, beberapa kesalahan yang perlu kamu perhatikan dalam upaya memutihkan atau mencerahkan kulit, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Kamis (17/9).

1. Sebaiknya tinggalkan beberapa lotion dan krim yang mengandung merkuri. Produk berbahan merkuri sangatlah berbahaya bagi kulit di kemudian hari. Jadi, jangan ragu, konsultasikan hal ini dengan dokter kulit kamu untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Tanpa hidrasi yang tepat, semua program pemutihan kulit kamu nggak akan berguna. Jadi, minumlah air putih yang cukup untuk menjaga kulit kamu agar tetap sehat.

3. Saat kamu ingin menggunakan krim pemutih untuk mencerahkan kulit, hindari produk yang dijual bebas. Kecuali dokter yang menyarankan. Sebab dokter kulit sangat mengetahui kandungan yang aman untuk kulit.

4. Ingat bahwa tanpa menerapkan tabir surya, proses pencerahan kulit kamu nggak akan sempurna.

5. Tanpa memiliki pengetahuan tentang bahan-bahan dari produk yang kamu gunakan merupakan kesalahan besar.

6. Jangan pernah mencoba setiap krim di seluruh tubuh tanpa mengujinya di pergelangan tangan kamu terlebih dahulu. Pengujian tersebut dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana tubuh kamu bereaksi terhadap suatu produk.

(brl/ani)