Brilio.net - Lebih dari 100 tahun yang lalu, di Korea Selatan terdapat sekumpulan wanita yang menamai dirinya sebagai Kisaeng, yaitu wanita yang biasanya bernyanyi, bercerita dongeng dan sekadar menemani minum para tamu dari kelas atas atau high class. Wanita ini biasanya akan dilatih untuk bisa menari hingga memainkan alat musik layaknya selebriti pada masa sekarang.

Dan seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (30/08), tercatat dalam sejarah Negeri Ginseng ada 3 wanita yang mendapat gelar sebagai wanita tercantik di Korea.

Siapa saja sih wanita tercantik asal Korea jauh sebelum terdapat teknologi operasi plastik yang jadi barang wajib saat ini di Korea Selatan.

1. Peringkat ketiga, Oh San-wol.

3 kisaeng © 2017 brilio.net

Loading...

Wanita tercantik peringkat ketiga diduduki oleh Oh San-wol. Seorang Kisaeng yang populer karena fotonya yang membawa sebuket bunga dengan mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea) lengkap dengan selendang tipis.

2. Peringkat kedua, Jang Yeon-hong.

3 kisaeng © 2017 brilio.net

Nama Jang Yeon-hong dikenal sebagai Kisaeng terbaik yang berasal dari Pyongyang. Sebenarnya ia terlahir sebagai putri dari keluarga yang kaya raya. Namun suatu hari kekayaan keluarganya jatuh dan hancur. Sehingga memaksanya untuk memasuki sekolah Kisaeng.

Di usia ke-14, Yeon-hong sudah bergabubng di Pyeongyang Kisaeng group dan otomatis membuatnya menjadi terkenal di seantero Joseon dahulu kala. Di usia ke-21, Jang Yeon-hong bersekolah keluar negeri yaitu ke Shanghai.

3. Peringkat pertama, Lee Nan-hyang.

3 kisaeng © 2017 brilio.net

Peringkat pertama ditempati oleh Lee Nan-hyang, seorang gadis yang sudah belajar menjadi Kisaeng sejak usia 12 tahun dan bergabung dalam perkumpulan Kisaeng di Seoul. Ia adalah Kisaeng yang berada di tingkat atas, jadi tak heran pada usia ke-25 ia sudah menjadi ketua grup Kisaeng di Korea Selatan.

Nah gimana nih? Cantik banget kan mereka dengan wajah yang alami seperti di atas?