×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rahasia wanita plus size tampil stylish ala Adeline Kusumawardani

View Image

0

BRILIO » Cewek

Rahasia wanita plus size tampil stylish ala Adeline Kusumawardani

Adeline (membawa bunga) bersama para model fashion show tunggalnya/foto: Kawulastory

Tips dari fashion designer yang membuat busana berbahan sutra daun singkong.

21 / 01 / 2019 10:00

Brilio.net - Setiap wanita di dunia ini cantik dengan cara masing-masing. Standar kecantikan fisik tinggi, putih, dan langsing tak bisa diterapkan ke semua wanita.

Perihal cantik juga tak sebatas penampilan belaka, melainkan juga pikiran dan kepribadian. Meski begitu, cara berpenampilan tak boleh lepas dari perhatian.

Bukan sekadar biar sedap dipandang, cara berpenampilan yang tepat juga menjadi salah satu hal yang bisa menunjukkan karakter seseorang. Tentu Sobat Brilio nggak mau dong orang salah menilai atau menghindarimu gara-gara penampilan berantakan, kucel, apalagi jorok?

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berpenampilan menarik dan menyenangkan. Selain menjaga kebersihan diri, caramu berpakaian serta seleramu terhadap fashion juga perlu diperhatikan.

Untuk kamu, wanita yang memiliki tubuh plus atau big size, jangan takut mencoba tren-tren fashion. Menurut Adeline Kusumawardani, seorang fashion designer khusus busana plus size, fashion adalah milik kita semua.

Loading...

"Saya ingin semua perempuan bertubuh plus size itu bisa tampil fashionable. Selama ini yang saya lihat di market, pakaian plus size standar, gitu-gitu aja," ujarnya pada Brilio.net saat ditemui dalam fashion show tunggalnya bertajuk Let's Talk About Our Body di Tirana Art House & Kitchen, Yogyakarta, Sabtu (19/1).

Dengan niatnya itu, Adeline me-rebranding karyanya khusus busana plus size dengan label Adeline bersamaan gelaran busana tersebut. Sebelumnya, Adeline membuat busana-busana semua ukuran dengan nama brand Minami.

Lantas, bagaimana caranya biar wanita bertubuh gemuk bisa tampil percaya diri dan menarik dalam berpakaian?

Adeline menyarankan bagi wanita bertubuh plus size yang nggak mengenakan jilbab, bisa memakai dress yang dipadu-padankan dengan stoking hitam.

"Stoking hitam memberi kesan kaki lebih panjang, lebih langsing. Mini dress di atas lutut bisa memberi kesan lebih feminin, ada garisnya, terus juga agak longgar, jangan atas sampai bawah mepet semua," ujar wanita yang mengidolakan Ashley Graham, model plus size papan atas Amerika, tersebut.

Adeline Kusumawardani berbagai sumber

Adeline (berjilbab) bersama model yang memeragakan karyanya dalam fashion show, Sabtu (19/1)/foto: Setiawan Yanis

Sementara itu, untuk wanita bertubuh plus size yang berjilbab, jika mengenakan celana panjang baiknya bermotif lurus atau celana tujuh per delapan.

Nah, bicara soal motif, Adeline menyarankan kamu mengenakan motif kecil-kecil, misalnya motif bunga kecil-kecil.

"Kalaupun (motifnya) besar-besar, dilihat apakah proporsi badannya itu gede di atas atau di bawah. Kalau bawah lebih kecil, motif yang gede-gede ditaruh di bawah," paparnya.

Buat Sobat Brilio yang ingin mengenakan pakaian motif garis, Adeline mengarahkan kamu mengenakan pakaian motif asimatris atau lurus ke bawah (horisontal). Hindari motif garis vertikal. Kalaupun ingin mengenakan pakaian motif garis vertikal, pastikan garisnya kecil-kecil.

Kamu pun tak perlu ragu mengenakan pakaian yang warnanya sesuai kesukaan dan kenyamananmu. Selama ini, orang menilai jika orang gemuk harus mengenakan pakaian warna gelap supaya terkesan langsing. Anggapan ini bukan acuan pasti. Kamu bebas memilih warna pakaian apa saja.

Nah, mulai sekarang jangan takut tampil senyaman kamu ya, Sobat Brilio! Pancarkan cantikmu dengan gayamu sendiri.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more