Brilio.net - Ketika mendengar kata Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres pasti kamu memikirkan sosok laki-laki bertubuh besar dan kuat. Tak heran karena tugas mereka adalah mengamankan presiden dari ancaman-ancaman baik kecil maupun besar dalam kegiatannya.

Namun ternyata tidak hanya pria, ada juga sosok wanita yang menjadi pengawal presiden. Tentunya bukan sembarang wanita, mereka harus memenuhi syarat untuk bisa lolos seleksi khusus untuk menjadi anggota Paspampres. Selain itu wanita-wanita ini harus memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang seperti keahlian menembak dan bela diri.

Walaupun pekerjaan yang dilakukan terlihat keras dan berat, ternyata para paspampres wanita ini juga memiliki paras yang tak kalah cantik dari seorang model. Beberapa dari mereka bahkan ada yang meninggalkan dunia militer dan menyeberang ke dunia seni peran.

Daripada penasaran, berikut 5 pesona Paspampres cantik dari seluruh dunia yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber Rabu (27/12).

1. Bella Paramitha

paspampres cantik dunia berbagai sumber

foto: Instagram/@bella_paramitha

Pada upacara peringatan hari ulang tahun TNI ke-72 pada bulan Oktober lalu, Presiden Jokowi menaiki mobil jenis P6ATAV untuk mengecek kesiapan pasukan. Pada waktu itu, sosok wanita yang menyetir mobil tersebut sangat menarik perhatian.

Ialah Bella Paramitha yang dipercaya untuk mengemudikan kendaraan tersebut. Wanita asal Kalimantan Selatan ini merupakan Paspampres yang biasa mengawal Wakil Presiden Jusuf Kalla.

2. Sofia Loren Deliu.

paspampres cantik dunia berbagai sumber

foto: Instagram/@loren_del

Siapa sangka seorang model bisa menjadi anggota pengaman presiden. Sofia pernah ikut kontes Miss Teen Philippines pada tahun 2006. Ia juga sering melakukan sesi foto sebagai seorang model.

Namun secara bersamaan, Sofia ternyata mengikuti akademi kepolisian. Berkat prestasinya ia sekarang ditugaskan menjadi personel paspampres untuk Presiden Rodrigo Duterte hingga tahun 2022 yang akan datang.

3. Lee Su-ryeon.

paspampres cantik dunia berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Lee Su-ryeon merupakan wanita Korea Selatan pertama yang bisa menjadi anggota Paspampres. Hobinya dalam dunia bela diri membawanya menuju jalan tersebut. Lee sudah menjadi pengawal untuk tiga presiden Korea Selatan yang berbeda.

Ia juga pernah mengawal perdana menteri Jepang dan mantan Presiden Amerika George Bush saat mereka mengunjungi Negeri Ginseng. Namun sayangnya Lee meninggalkan dunia militer untuk terjun ke dunia seni peran. Ia pernah bermain sebagai karakter utama wanita di dalam sebuah film.

4. Shu Xin.

paspampres cantik dunia berbagai sumber

foto: people.cn

Sosok Shu Xin pertama kali terlihat pada pertemuan ekonomi antar 20 negara, G20 Summit, di Italia pada tahun 2016. Seorang fotografer menangkap potret wanita asal Cina ini yang kemudian menjadi viral. Diketahui Shu Xin bertugas menjadi pengawal presiden Cina pada acara tersebut. Tiga tahun sebelumnya, wanita ini masuk dalam daftar 10 tentara wanita paling cantik di Cina.

5. Lady Bardales.

paspampres cantik dunia berbagai sumber

foto: twitter.com/@ladybardales

Bardales merupakan seorang anggota kepolisian Peru. Ia bekerja untuk Presiden Alejandro Toledo pada tahun 2005. Ia juga pernah ditugaskan untuk menjadi pengawal istri presiden.

Namun sayang kariernya tidak berjalan mulus, ia pernah masuk penjara pada tahun 2008 karena kasus peningkatan kekayaan ilegal. Pada September 2008 ia dilepaskan karena kurangnya barang bukti.