1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Sosok
Andry Trysandy Mahany 14 November 2017 22:22

4 Momen saat Presiden Jokowi bikin 'panik' Paspampres

Jokowi memang dikenal sebagai pribadi yang cuek.

Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal memiliki gaya kepemimpinan yang sedikit berbeda dibanding presiden-presiden Indonesia sebelumnya. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini seringkali memperlihatkan spontanitas di berbagai kesempatan sehingga membuat 'repot' Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres.

Namun sebenarnya juga tak mengherankan. Ketika Jokowi masih menjadi gubernur DKI Jakarta, dirinya juga beberapa kali kerap membuat pengawalnya kerepotan ketika menemaninya blusukan. Jokowi memang dikenal sebagai pribadi yang cuek.

Nah, berikut momen-momen saat Jokowi bikin panik Paspampres, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/11):


1. Saat mengunjungi Tasikmalaya, Jawa Barat.

 

A post shared by Yunan Amrulloh (@yunanamrulloh) on

Paspampres dibuat panik saat Jokowi tiba-tiba membuka jendela mobil dan memanggil sejumlah tukang becak dan warga tak mampu saat berkunjung ke Kota Tasikmalaya, 9 Juni 2017 silam.

Peristiwa ini terjadi ketika rombongan mobil kepresidenan melintas di salah satu ruas jalan di kota Tasikmalaya. Sejumlah Paspampres yang mengawal mobil langsung berhamburan mengamankan lokasi yang terbuka itu.

Dari dalam mobil, Jokowi terlihat mengulurkan tangan kanan untuk bersalaman dan memberikan amplop kepada tukang becak.


2. Naik mobil golf bersama Presiden Korea Selatan.

foto: youtube/@Kementerian Sekretariat Negara RI


Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berkunjung ke Istana Kepresidenan di Bogor pada Kamis (9/11). Kunjungan ini merupakan pertemuan bilateral untuk penandatanganan nota kerja sama di bidang industri, transportasi, dan kesehatan.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengajak Moon Jae-in ke Bogor Trade Mall, yang jaraknya sekitar satu kilometer dari Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi memilih menggunakan mobil golf. Ia pun menyetir sendiri mobil tersebut, ditemani Presiden Korsel. Sepanjang satu kilometer perjalanan itulah Paspampres kedua negara dibuat sibuk berlari-lari sambil hujan-hujanan.


3. Ajak Presiden Korea Selatan minum es teh di mal.

foto: youtube/@Kementerian Sekretariat Negara RI

BRILIO VIDEO

Laila Sari, Jadi Tulang Punggung Keluarga Hingga Napas Terakhirnya
Beberapa hari sebelum meninggal, Laila Sari mengungkapkan alasan mengapa ia masih bekerja hingga usia senjanya. Simak selengkapnya di Brilio.net!


Selepas tiba di Bogor Trade Mall, Jokowi dan Moon Jae-in langsung menuju salah satu toko yang menjual baju batik. Keduanya pun langsung dikerumuni masyarakat yang ingin mendekat.

Selepas membeli batik, Jokowi pun mengajak Presiden Korsel mencicipi teh legendaris, Teh Tong Tji yang dijual di dalam mal tersebut. Aksi spontanitas ini pun membuat Paspampres Korsel tampak cemas dengan apa yang diminum orang nomor satu Korsel tersebut.


4. Berkunjung ke rumah calon besan di Medan.

foto: dok. istimewa


Beberapa hari sebelum pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Presiden Jokowi sempat menyambangi rumah calon besannya yang terletak di Bukit Hijau Regency, kompleks Taman Setiabudi, Medan.

Kedatangan Presiden dan ibu negara, Iriana Jokowi ke sana adalah untuk berkomunikasi sekaligus meninjau terkait dengan persiapan pesta pernikahan putrinya.

Jokowi tiba di rumah calon besannya itu pada Jumat (13/10) sekitar pukul 20.10 WIB. Ketika Jokowi sudah sekitar 30 menit berada di dalam rumah, lampu rumah tiba-tiba saja padam. Di saat itulah Paspampres terlihat panik dan langsung mengambil tindakan mengamankan sambil ada yang berlari ke arah genset.

 

 

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

4 Seleb Ini Dilabrak Gegara Rebut Suami Orang
Baru-baru ini ramai berita tentang artis yang dilabrak karena persoalan hubungan asmara. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    67%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

4 Momen saat Presiden Jokowi bikin 'panik' Paspampres.
Jokowi memang dikenal sebagai pribadi yang cuek.
https://www.brilio.net/sosok/4-momen-saat-presiden-jokowi-bikin-panik-paspampres-1711149.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?