Brilio.net - Bahan makanan yang mampu mencegah kanker, memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin, serta mineral sudah banyak, ya. Tapi kalau bahan makanan yang memiliki manfaat tak terduga untuk memperlancar haid, kamu belum tahu kan? Banyak lho bahan makanan yang memiliki khasiat memperlancar datang bulan atau haid. Apa saja?

Nah, ini dia kumpulan bahan makanan yang pastinya sering kamu temukan, dan tentunya memiliki khasiat tak terduga untuk memperlancar haid, yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/4).

BACA JUGA: Kamu dapat pesan aneh di aplikasi WhatsApp kamu? Ini maksud artinya

1. Pare.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: prenagen.com

Jangan dulu menghindari sayuran yang satu ini karena pahitnya, ya. Mengapa? Sebab, sayuran pahit ini rupanya berkhasiat dan dipercaya sejak dahulu kala untuk memperlancar haid, lho.

2. Bayam.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: khasimanfaat.com

Bayam kaya akan zat besi yang baik dan tentunya mampu memperlancar siklus haid kamu. Tak hanya itu, zat antioksidan yang tinggi dalam sayuran ini juga baik untukmu saat menstruasi.

3. Asparagus.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: laserre.ae

Sama seperti bayam, sayuran hijau yang satu kaya pula akan zat besi, dan tentunya sangat baik dan sangat bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi kamu.

4. Brokoli.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: masakanpraktis.com

Brokoli adalah salah stau sayuran yang memiliki banyak penggemar. Kamu bisa menyertakan brokoli dalam menu harianmu untuk bisa memperlancar siklus haid kamu.

5. Almond.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: nuts.com.au

Mengapa almond baik untuk memperlancar siklus haid kamu? Soalnya almond kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

6. Biji wijen.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: makanansehat56.blogspot.com

Meskipun biji wijen kaya protein dan bermanfaat untuk melancarkan haid kamu, jangan makan biji wijen ini secara berlebihan, ya. Sebab biji wijen ini rupa juga mempunyai efek meningkatkan panas tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan.

7. Susu kedelai.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: manfaat.co.id

Sama sepertu almond dan biji wijen, protein nabati yang tinggi di susu kedelai juga berkhasiat untuk memperlancar haid, lho.

8. Telur.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: ngopy.com

Sudah menjadi rahasia umum bila telur kaya akan protein, vitamin, serta kalsium. Nah, protein yang tinggi dalam telur tersebutlah yang membantu memperlancar haid kamu.

9. Salmon.

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: mazehha.blogfa.com

Salmon selain kaya kalsium juga kaya akan vitamin D. Nah, kandungan protein dan vitamin D itulah yang nantinya akan membantu menstabilkan hormon kamu, sehingga memperlancar menstruasi.

10. Yogurt

Lancar Mens  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Hampir sama seperti susu kedelai, kandungan protein di yogurt pun tak kalah tingginya, lho. Yogurt ini nantinya juga akan membantu melancarkan menstruasi kamu.