Brilio.net - Perempuan Jepang terkenal di dunia dengan kulit mereka yang cantik menawan dan awet muda. Tak heran jika hampir semua wanita Jepang bisa dikatakan memesona. Kamu setuju nggak?

Nah, tapi tahukah kamu, sebenarnya apa rahasia kecantikan kulit dari para wanita Jepang ini?

Berikut 4 rahasia kecantikan wanita Jepang yang harus kamu ketahui, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Rabu (29/6):

1. Menu diet dan mengonsumsi makanan sehat.

Rahasia wanita Jepang © 2016 brilio.net

Loading...

Kunci pertama kecantikan visual mereka ialah diet. Wanita Jepang banyak mengonsumsi buah-buahan, ikan, dan sayur-sayuran hijau dalam menu diet mereka. Jadi tidak mengherankan kulit para wanita Jepang banyak menerima nutrisi seperti anti oksidan, vitamin E dan omega-3 fatty acids. Di mana tiga zat ini esensial membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.

2. Perawatan dengan minyak alami.

Rahasia wanita Jepang © 2016 brilio.net

Para wanita Jepang sangat mempercayai bahwa minyak esensial alami seperti minyak lavender, minyak sandalwood, minyak alami lainnya menjadi bagian yang penting dalam perawatan kecantikan sehari-hari. Wanita Jepang menggunakan minyak-minyak alami ini untuk melembapkan kulit, sebagai toner pembersih makeup, dan deep clense untuk pori-pori kulit wajah.

3. Menghindari sinar matahari langsung.

Rahasia wanita Jepang © 2016 brilio.net

Para wanita Jepang sebisa mungkin menghindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jika sedang di luar, mereka berusaha untuk maksimal menutupi diri dari sinar matahari.

4. Ritual kecantikan ala wanita Jepang.

Rahasia wanita Jepang © 2016 brilio.net

Sejak zaman dahulu kala, para wanita Jepang menggunakan teknik kecantikan yang dinamakan 'lotion mask', yaitu mencelupkan kapas atau sehelai kain halus ke dalam cairan skin toner dan diaplikasikan ke wajah selama kurang lebih 10 menit. Ritual ini dipercaya wanita Jepang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mencegah proses penuaan dini.