Brilio.net - Saat kita ingin menekuni suatu bidang, kita harus memiliki keterampilan atau kesukaan terhadap bidang tersebut. Ketika sudah merasa suka, coba dicari tempat yang memang dapat mengembangkan bakat yang dimiliki.

Seperti contoh ketika kamu suka dengan dunia salon kecantikan, kamu bisa mengembangkan bakat dengan mengikuti kegiatan atau bahkan sekolah kecantikan. Sekarang sudah banyak sekali sekolah yang mengajarkan berbagai macam materi tentang kecantikan, salah satunya adalah Rudy Hadisuwarno School.

Sekolah ini milik pebisnis salon kecantikan sekaligus penata rambut profesional Rudy Hadisuwarno dan sudah dikenal sejak lama dan melahirkan banyak talenta berbakat. Baru-baru ini, dia baru saja menggelar Graduation Day Rudy Hadisuwarno School bertema Beauty in Diversity.

"Ini adalah graduation show dari para siswa siswi kami untuk tahun 2018. Ada beberapa kategori yang dipertunjukkan seperti make up hijab, make up bridal, eksperimental make up, peragaan upstyling, dan ada juga kategori cutting and colouring," katanya saat ditemui media di Jakarta.

Rudy menambahkan para siswa siswinya ini berkolaborasi dengan perancang busana kenamaan seperti Inggi Kendran, Yudhistira, Shafira, L’Oreal, dan Viva Kosmetik. Rudi pun berharap para murid dapat bersaing di kalangan pembisnis salon lainnya.

Loading...

"Sekolah kita sudah bersertifikat dan diakui oleh nasional maupun internasional. Jadi saya berharap sih mereka bisa langsung masuk ke pasar kerja, mandiri, kerja di salon atau kerja di salon sendiri atau freelance," ujarnya.

Tak heran, bila sudah lebih dari 100 siswa siswinya yang sudah sukses menyebar ke indonesia dan siap bersaing di pasar salon kecantikan.

"Yang diajarkan di sini banyak teknik, ada kurikulum yang berbeda, fashion bagaimana menciptakan model rambut dan make up, bagamana menyesuaikan dengan keinginan panggung mereka dan juga attitude berbisnis," pungkasnya.

Dengan begitu, Rudy berharap bisa lebih mengembangkan potensi yang ada pada diri anak bangsa Indonesia, terutama di bidang salon kecantikan.