×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya baik untuk kulit, ini 5 manfaat bengkoang bagi kesehatan

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Tak hanya baik untuk kulit, ini 5 manfaat bengkoang bagi kesehatan

Slah satunya bisa mengatasi masalah pencernaan.

20 / 08 / 2018

Brilio.net - Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengatur asupan makanan dan gizi yang dikonsumsi. Kandungan nutrisi yang seimbang sangat penting bagi tubuh. Tidak hanya membutuhkan protein, tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi lainnya seperti serat dari buah-buahan.

Buah-buahan memang merupakan bahan pangan yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Salah satunya adalah bengkoang. Jenis buah-buahan ini sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu bahan alami yang berkhasiat bagi kecantikan kulit.

Buah berbentuk umbi ini biasanya dinikmati sebagai rujak, asinan dan manisan. Selain baik bagi kecantikan kulit, bengkoang juga mempunyai manfaat lain untuk kesehatan tubuh lho!

Nggak percaya? Berikut 5 manfaat bengkoang bagi kesehatan tubuh yang dirangkum brilio.net dari hellosehat.com, Senin (20/8).

1. Mengatasi masalah pencernaan.

Loading...

manfaat bengkoang © 2018 Istimewa

foto: amerifresh.com

Salah satu kandungan pada bengkoang adalah serat makanan. Kandungan ini nyatanya baik untuk membantu proses pencernaan tubuh. Dengan adanya serat pada bengkoang, tentunya bengkoang akan berdampak baik untuk mengatasi sembelit, perut kembung, diare, hingga gangguan pencernaan lainnya.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh.

manfaat bengkoang © 2018 Istimewa

foto: upgraze.com

Dalam julmah 100 gram buang bengkoang, sudah terkandung 40% kebutuhan dosis vitamin C harian di dalam tubuh. Seperti yang diketahui, asupan vitamin C dalam tubuh mempunyai peranan penting dalam menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu,, vitamin C yang terkandung dalam bengkoang mengandung zat antioksidan alami yang mampu memerangi radikal bebas hasil polusi.

3. Baik bagi kesehatan tulang.

manfaat bengkoang © 2018 Istimewa

foto: appletozoodles.com

Bengkoang juga kaya akan mineral penting untuk tubuh. Mineral tersebut meliputi kandungan magnesium, zat tembaga dan zat besi. Mineral tidak hanya berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang tubuh saja, namun juga bermanfaat untuk menyembuhkan dan memicu pertumbuhan tulang baru yang rusak.

4. Baik untuk kesehatan otak.

manfaat bengkoang © 2018 Istimewa

foto: aprettylifeinthesuburbs.com

Vitamin B6 atau piridoksin yang terdapat pada bengkoang memiliki khasiat untuk mengembangkan kemampuan kognitif dan fungsi otak lainnya. Tak hanay itu saja, vitamin B6 juga berperan baik untuk mengubah asam protein menjadi asam amino yang digunakan tubuh untuk membantu memperbaiki proses metabolisme dan kerja organ tubuh.

5. Baik untuk diet diabetes.

manfaat bengkoang © 2018 Istimewa

foto: verywellfit.com

Tidak hanya kandungan seratnya saja yang tinggi, bengkoang juga mengandung kadar glukosa rendah yang baik untuk diet bagi penderita diabetes. Kadar oligofruktosa inulin dalam bengkoang adalah sejenis karbohidrat yang sulit dicerna tubuh. Jadi, tidak perlu mengkhawatirkan tentang kadar gula darah dalam tubuh yang naik saat mengonsumsi bengkoang dalam jumlah banyak.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    60%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more