×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tips yang harus kamu tahu kalau punya kulit sensitif, apa aja ya?

View Image

0

BRILIO » Cewek

7 Tips yang harus kamu tahu kalau punya kulit sensitif, apa aja ya?

foto: orogoldgiveaway.com

Orang dengan kulit sensitif tentunya nggak bisa sembarangan dalam memilih produk perawatan dan makeup.

26 / 04 / 2017

Brilio.net - Punya kulit sensitif memang menjadi momok bagi siapa saja. Kulit sensitif ini lebih rentan terhadap jerawat dan noda hitam daripada jenis kulit lainnya. Banyak orang yang menyadari kalau kulit sensitif sulit untuk dirawat karena banyak yang harus dihindari.

Orang dengan kulit sensitif tentunya nggak bisa sembarangan dalam memilih produk perawatan dan makeup. Mereka harus memperhatikan kandungan yang ada dalam setiap produk agar kulit nggak menjadi parah.

Nah, bagi kamu yang punya kulit sensitif, ada beberapa tips yang perlu diketahui lho. Pengen tahu apa saja? Yuk simak 7 tips yang harus kamu tahu kalau punya kulit sensitif seperti brilio.net lansir dari Boldsky, Rabu (26/4).

1. Gunakan produk perawatan alami.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Loading...

Saat ini, banyak produk kecantikan yang mengandung bahan kimia keras. Dan karena kulit sensitif lebih rentan mengalami kerusakan daripada jenis kulit lainnya, lebih baik gunakan produk yang sedikit bahan kimia serta lebih banyak bahan alaminya. Lebih penting lagi, gunakan produk yang memang diperuntukkan bagi kulit sensitif.

2. Hindari menyentuh wajah.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Seperti yang kita ketahui, kulit sensitif lebih rentan terhadap jerawat daripada jenis kulit lainnya. Dan menyentuh wajah terus menerus bisa mentransfer kotoran dan bakteri dari jari ke kulit wajah sehingga bisa menimbulkan jerawat. Jika ingin menyentuh wajah, usahakan tangan dalam kondisi sudah bersih.

3. Jauhi produk kulit mengandung parfum.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Aturan satu ini menjadi aturan utama yang wajib diikuti oleh setiap orang yang punya kulit sensitif. Produk perawatan kulit semacam ini biasanya sarat dengan bahan kimia yang membuat harum. Produk seperti ini bisa menyebabkan kerusakan parah bagi kulit sensitif dan dalam beberapa kasus juga bisa menyebabkan iritasi.

4. Jangan mencuci wajah terlalu sering.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Mencuci wajah terlalu sering malah bisa menghilangkan pelembab alami pada kulit. Dan malah bisa menyebabkan kulit kering serta mengalami dehidrasi. Membersihkan wajah memang sangat penting, namun jika terlalu sering bisa berdampak buruk bagi kulit. Cuci lah muka sekali di pagi hari dan sebelum tidur untuk memastikan kulit bebas dari kotoran.

5. Selalu lakukan tes kulit.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Ketika ingin membeli produk perawatan kulit baik itu krim, masker atau makeup, selalu lakukan tes pada kulit. Dengan melakukan tes kulit, kamu bisa tahu apakah produk tersebut cocok dengan kulitmu. Dengan melakukan tes kulit, akan menyelamatkan kulit dari segala iritasi, gatal, kemerahan dan lainnya.

6. Selalu gunakan tabir surya.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Kulit sensitif lebih rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari daripada jenis kulit lainnya. Itulah sebabnya, kalau kamu punya kulit sensitif ada baiknya selalu menggunakan tabir surya. Pilih tabir surya dengan SPF 40 atau di atasnya yang cocok dengan kulit sensitif.

7. Selalu bawa air mawar kemana-mana.

tips kulit sensitif  © 2017 berbagai sumber

Air mawar dikenal karena sifat menenangkan yang bisa memberimu kenyamanan dari segala jenis iritasi. Oleskan air mawar ke kulit setidaknya dua kali sehari untuk memastikan kulit tetap terhidrasi dari bawah permukaan kulit. Bawalah selalu air mawar dalam botol spray kecil sehingga kamu bisa menggunakannya kapan pun.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more