Brilio.net - Kekuatan militer di suatu negara sangat penting untuk mempertahankan bangsanya. Tugas yang umumnya dilakukan pria ini nyatanya juga mampu diambil oleh para perempuan. Tak hanya dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin, bisa saja dalam bertugas terutama di medan perang, membuat mereka harus rela memakai seragam yang tertutup lumpur, memegang senapan, hingga menjadi pemimpin pasukan bersenjata. Apalagi kalau prajurit wanita memiliki paras yang cantik tapi berani mengemban tugas yang penuh risiko. Duh makin salut deh!

Memang ada tentara cantik di dunia ini? Ada dong! Berikut brilio.net rangkum dari Wittyfeed, Minggu (15/5) sederet tentara cantik dari berbagai negara khusus buat kamu yang lagi loyo. Biar semangat siap grak!

1. Tentara militer Rumania.

Rumania mungkin tak mampu membual soal daya tembak kekuatan militer tapi mereka mempunyai tentara militer wanita terseksi di dunia. Rumania memiliki 3,16% tentara wanita. 5.29% wanita sebagai Letnan Kolonel dan 4,55% wanita sebagai perwira senior.

2. Prajurit wanita Rusia.

Rusia memiliki gadis yang paling cantik, ramping, rapi yang telah memainkan peran penting dalam sejarah militer negara mereka. Mereka melakukan berbagai tugas dalam barisan militer sepanjang sejarah Rusia, khususnya selama Perang Patriotik Besar.

3. Angkatan Bersenjata Australia.

Perempuan di angkatan bersenjata Australia telah bertugas sejak tahun 1899. Peran mereka terbatas pada (Army Service) Keperawatan Australia, sampai Perang Dunia II. Barulah peran diperluas pada 1941-1942 ketika Angkatan Laut Australia (RAN), Angkatan Darat Australia dan Angkatan Udara Australia mendirikan cabang perempuan di mana perempuan mengambil berbagai peran dukungan.

Wanita diintegrasikan ke dalam layanan pada akhir 1970-an dan sekarang tentara wanita dapat melayani di sebagian besar posisi di Angkatan Pertahanan Australia (ADF), termasuk peran tempur.

4. Tentara militer Yunani.

Yunani memiliki layanan militer wajib bagi laki-laki, di mana semua mereka yang berusia di atas 18 tahun harus mengambil bagian dalam pelayanan militer Yunani selama 9 bulan. Perempuan bisa melayani di militer Yunani atas dasar sukarela, mereka tidak diminta seperti halnya laki-laki.

5. Tentara Israel.

Israel adalah satu-satunya negara yang mengerahkan perempuan dan menetapkan beberapa dari mereka secara langsung di garis tembakan musuh. Semua masyarakat Israel dipaksa untuk mengikuti layanan nasional dari ketika mereka berusia 18 tahun. Fakta saat ini mengatakan, sebanyak 31% dari tentara IDF (Israel Defense Forces) adalah perempuan, 3 kali lebih banyak dari tentara Inggris.

Kalau prajuritnya begini semua, dunia nggak akan ada perang...lihat yang lainnya, KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


6. Wanita militer Pakistan.

Pakistan adalah satu-satunya negara Islam di dunia, dimana wanita diizinkan dalam menjalankan tugas operasi militer. Sejak 1947, perempuan sebagai tentara telah mengambil bagian dalam militer Pakistan.

7. Pasukan tempur Inggris.

Perempuan sebagai tentara di resimen Inggris telah terintegrasi sejak awal 1990-an. Namun, mereka tetap dikeluarkan dari unit-unit tempur utama di Angkatan Darat, Marinir Kerajaan, dan Royal Air Force Resimen.

8. Angkatan Bersenjata Polandia.

Ada sekitar 2.500 tentara perempuan di angkatan bersenjata Polandia. Semua prajurit perempuan memiliki hak yang sama dengan prajurit laki-laki untuk bergabung dan melayani di Angkatan Darat Polandia, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Pasukan Khusus.

9. Angkatan Udara Republik Ceko.

Selama bertahun-tahun, peraturan militer Cekoslowakia tidak mengizinkan perempuan sebagai prajurit di militer. Barulah setelah Perang Dunia II, pendaftaran bagi perempuan dalam dinas militer diizinkan. Kini, mereka telah menjadi bagian integral dari Angkatan Bersenjata Republik dan beberapa bagian posisi mereka terbukti sangat diperlukan, terutama di Angkatan Udara.

10. Angkatan Bersenjata AS.

Perempuan telah menjadi bagian dari upaya perang sejak revolusi, tetapi pada awalnya, mereka harus menyembunyikan diri menyamar untuk bergaul bersama laki-laki. Pada 2012, perempuan membentuk 14% dari militer AS. Lebih dari 165.000 wanita yang terdaftar dan aktif dalam angkatan bersenjata dengan lebih dari 35.000 perempuan tambahan yang bekerja sebagai pejabat.