Brilio.net - Memelihara hewan menjadi salah satu hobi wanita masa kini. Bilangnya sih sebagai latihan sebelum nantinya punya anak, iya nggak? Nah hewan peliharaan para wanita biasanya tak jauh-jauh dari hewan yang menggemaskan seperti kucing, kelinci atau hamster.

Namun hal berbeda justru ditunjukkan wanita bernama Roxy. Kala itu dia menemukan bayi gajah yang sedang tenggelam saat mencoba menyeberangi sungai bersama kawanannya. Gajah itu kemudian ditinggalkan gajah-gajah tua. Beruntung seorang penjaga menemukannya dan dibawa ke pusat perlindungan hewan di Zimbabwe.

Bukan anjing atau kucing, peliharaan wanita ini adalah gajah!

Gajah Moyo duduk di sofa layaknya anggota keluarga.

Di sana gajah itu kemudian bertemu dengan Roxy. Roxy yang kasihan dengan gajah itu lalu bertekad untuk membawa pulang dan memeliharanya dengan penuh kasih sayang. Oleh Roxy, gajah itu kemudian diberi nama Moyo.

Loading...

BACA JUGA:

10 Ikan terbaik dunia versi PBB, 8 ikan punya Indonesia, bikin bangga!

Kini Moyo sudah berusia 14 bulan, beratnya sudah hampir menyamai 3 orang dewasa. Namun Roxy bukannya keberatan malah semakin sayang dengan Moyo. Dia memperlakukan Moyo dengan penuh kasih sayang layaknya anak sendiri.

Bukan anjing atau kucing, peliharaan wanita ini adalah gajah!

Saat bermain di halaman rumah.

Padahal secara logis, dengan badan selebar itu seorang gajah tidak bisa hidup di dalam rumah yang penuh perabotan. Terlihat berulang kali, Moyo tak sengaja menghancurkan pot tanaman hingga naik ke sofa. Namun Roxy berani menjamin bahwa Moyo itu tidak berbahaya karena sudah dilatih selayaknya hewan yang jinak seperti anjing dan kucing.

"Moyo adalah satu hewan yang memiliki ikatan persahabatan yang kuat denganku. Sulit untuk melepaskannya," ujar Roxy seperti dikutip dari BBC, Senin (15/2).

Bukan anjing atau kucing, peliharaan wanita ini adalah gajah!