×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

View Image

0

BRILIO » News

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Tokoh dunia ini punya kebiasaan aneh yang bikin kita tersenyum.

(brl/ani)

06 / 12 / 2015

Brilio.net - Setiap manusia terkadang memiliki kebiasaan unik. Kebiasaan unik itu seringkali membuat mereka tidak peduli dengan penilaian orang lain yang mungkin saja menganggapnya aneh. Tapi, apa jadinya jika kebiasaan unik cenderung aneh itu dimiliki tokoh-tokoh besar dunia? Berikut ini 10 tokoh dunia dengan kebiasaan anehnya yang bisa membuat kita tersenyum atau garuk-garuk kepala yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Angela Merkel (Menimbun makanan)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Sebelum menjadi kanselir Jerman, Angela Merkel menghabiskan 35 tahun hidupnya di Jerman Timur, negara berideologi komunis. Sebelum Jerman bersatu, warga Jerman Timur kerap mengalami kekurangan barang-barang konsumsi. Kondisi ini menyebabkan mereka harus antre untuk mendapatkannya, termasuk Merkel. Rupanya, kebiasaan itu tetap melekat pada Merkel yang kini telah menjadi kanselir.

Dia juga kerap menimbun makanan dan membersihkan rumah sendiri sebagaimana sering dia lakukan saat masih menjadi warga Jerman Timur. Dalam sebuah wawancara dengan majalah SUPERillu, Merkel juga mengatakan kegemarannya menimbun makanan. “Saya sering membeli barang begitu melihatnya meski barang itu tidak betul-betul saya butuhkan. Ini sudah menjadi kebiasaan dan bukti sebuah perekonomian yang serba kekurangan.”

Loading...

Hingga saat ini Merkel masih gemar mengonsumsi menu ala Eropa Timur seperti solyanka (daging dan sup sayuran acar), letcho (sayuran rebus Hongaria), dan shashlik (kebab pedas). Dia juga masih menggunakan produk-produk Jerman Timur seperti sabun cair untuk mencuci.

2. John Key (Menarik rambut)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Perdana Menteri Selandia Baru John Key pernah bermasalah dengan seorang pelayan kafe di Auckland, ibu kota Selandia Baru yang sering dia kunjungi. Si pelayan mengeluh dalam blognya karena kelakuan jahil sang perdana menteri yang gemar sekali menarik kuncir ekor kudanya.

Dalam blognya, si pelayan menulis bahwa John Key mem-bully dirinya. Masalahnya, kejadian ini bukan hanya sekali, tapi sudah berlangsung berbulan-bulan. Setiap berkunjung Key selalu menarik rambutnya yang dikuncir kuda. Awalnya, si pelayan mengira Key hanya bercanda. Namun karena terus dilakukan maka pelayan ini mulai merasa terganggu dengan tingkah Key. Menyadari kelakuannya sudah mengganggu, Key kemudian datang kembali ke kafe itu  dan membawa dua botol anggur untuk meminta maaf.

3. Malcolm Turnbull (Blogger anjing)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Perdana Menteri Australia yang baru, Malcolm Turnbull, punya kebiasaan menulis tentang anjing kesayangannya di blog pribadinya, Dog Blog. Tapi, tak jarang juga dia mengomentari kebijakan pemerintah dengan perspektif anjing di blognya itu. Tak heran jika dia disebut sebagai “blogger anjing”. Sebelum menjadi perdana menteri, dia adalah seorang model sampul untuk majalah pria GQ dan pendiri penyedia internet OzEmail. Turnbull menjadikan Dog Blog sebagai blog resmi pemerintah.

4. Narendra Modi (Fashion dan selfi)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Perdana Menteri India Narendra Modi sangat berbeda dari banyak pendahulunya karena dia memiliki minat yang tinggi terhadap dunia fashion. Itu sebabnya setiap baju yang dipakainya harus selalu rapi seperti habis disetrika. Ciri khasnya selalu mengenakan kurta lengan pendek, kemeja tradisional India yang dibeli dari Jade Blue, sebuah toko retail pakaian. Menurut NDTV, Modi tidak pernah mau menggunakan kurta yang lusuh. Bahkan dia bisa memakai 500 kurta sehari dan memakai kurta baru untuk setiap pertemuan.

Selain itu Modi juga sangat gemar berfoto selfi. Foto selfi terbarunya yang diunggah di Twitter saat bersama Perdana Menteri China Li Keqiang di Temple of Heaven di Beijing disebut The Wall Street Journal sebagai foto selfie paling kuat dalam sejarah.

5. Paus Francis (Menari tango)

Ada banyak fakta menarik tentang Paus Francis, seperti kegemarannya kepada sepak bola. Dia juga dikenal suka melanggar anjuran diet yang diberikan dokter dengan tetap mengonsumsi es krim dan pizza. Bahkan, sebelum menjadi paus, tokoh agama Katolik dunia ini pernah bekerja sebagai tukang pukul di sebuah klub malam di Buenos Aires, Argentina. Karena itu, dia sangat menyukai tarian tango.

Pada 2010, ketika Paus masih dikenal sebagai Jorge Mario Bergoglio, ia mengungkapkan antusiasmenya terhadap tango dalam sebuah wawancara buku The Jesuit. Karena itu saat memperingati hari ulang tahunnya yang ke-78, ribuan orang menari tango untuk menghormatinya di Lapangan Santo Petrus.

6. Bill Gates (Tangan kiri dalam saku)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Ada kebiasaan unik yang selalu dilakukan pendiri Microsoft Bill Gates yakni memasukkan tangan kirinya di saku celana. Kebiasaan ini misalnya terlihat saat Gates bersalaman dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye pada 2013 silam di mana dia tetap memasukkan tangan kirinya di saku celana.

Tak pelak, kejadian itu memunculkan kontroversi yang dimuat media Korea Selatan. Kebiasaan itu dianggap menyinggung dan menunjukkan rasa superioritas atas orang lain. Gates juga melakukan hal yang sama saat berfoto  dengan mantan Presiden Lee Myung-bak lima tahun lalu.

Ternyata, hal itu merupakan kebiasaan Gates dimanapun. Dia juga melakukan hal yang sama saat bersalaman dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, dan mantan Presiden Afrika Selatan Thabo Mbeki. Gates akan mengeluarkan tangan kirinya saat bersalaman jika dia harus memegang tumpukan kertas atau gelas.

7. Dalai Lama (Penggemar jam tangan)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Dalai Lama ke-14, Tenzin Gyatso, dikenal sebagai sosok yang punya minat tinggi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Dia pernah mengatakan, jika dirinya tak menjadi seorang biarawan, maka dia dia akan  memilih menjadi seorang insinyur. Kegemarannya terhadap teknologi pernah dia perlihatkan saat masih berusia tujuh tahun di dalam biara. Saat itu ia begitu terobsesi dengan detak gigi jam tangan mekanik. Dia sangat tertarik dengan benda-benda mekanik, terutama jam. Karena itu dia suka sekali mengoleksi jam tangan.

Menariknya, Dalai Lama muda belajar dan mengerti banyak tentang dunia mekanik dan otomotif secara otodidak. Dalai Lama menerima jam pertamanya dari Presiden Amerika Serikat Franklin Roosevelt pada 1942. Jam tangan berlapis emas merek Patek Philippe itu dikirim bersama surat yang berisi kepentingan AS untuk menjalin hubungan kerjasama dengan kerajaan Himalaya.

8. Ratu Elizabeth II (Menangkap kelelawar)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Menurut penulis resmi biografi kerajaan Inggris Brian Hoey, Ratu Elizabeth II memiliki minat yang tinggi pada hewan. Dia sangat menggemari anjing berkaki pendek jenis corgis Welsh. Selain itu, sang ratu juga dikenal sebagai pemilik hampir seluruh angsa di Inggris. Bahkan, Ratu Elizabeth juga pernah berjanji akan membantu peningkatan populasi tupai merah di Balmoral Castle.

Satu lagi kegemarannya pada hewan ialah dia suka sekali menangkap kelelawar. Malah dia membangun koloni kelelawar dia aula utama kastilnya. Para  staf kastil dilarang mengganggu koloni itu kendati hal ini seringkali membuat sibuk para pembantu di kastil karena harus membersihkan kotoran kelelawar setiap hari.

Seperti dilansir ABC News, setiap sore Ratu Elizabeth suka mengumpulkan kelelawar yang bersarang di dalam aula untuk dilepaskan menjalang malam tiba. Tapi kelelawar itu akan kembali lagi jelang pagi.Sore harinya, sang ratu melepaskannya kembali. Begitu setiap harinya.

9. David Rockefeller Sr (Mengoleksi kumbang)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Pada 2015, David Rockefeller Senor yang berusia 100 tahun dinobatkan sebagai miliarder tertua di dunia dengan nilai kekayaan USD 3 miliar. Tapi, dia juga dikenal sebagai kolektor kumbang. Kegemarannya ini sudah dia lakukan sejak 1922 saat masih berusia tujuh tahun. Saat itu,  Rockefeller mengoleksi spesimen pertamanya seekor kumbang cokelat besar (Parandra brunneus). Dia membawa pulang kumbang itu dan memasukkannya ke dalam botol.

Sejak itu dia selalu mengumpulkan kumbang hingga mencapai 90.000 ekor yang disimpan dalam kotak kayu kedap udara dalam sebuah lemari di rumahnya di Pocantico Hills. Saat kuliah di Harvard University, ia adalah satu-satunya mahasiswa yang mendapat nilai A dalam pelajaran entomologi. Bahkan ketika dikirim untuk bertempur di Aljazair pada 1943-1944, Rockefeller juga selalu mengumpulkan kumbang. Dia memiliki sekitar selusin spesies kumbang bernama, termasuk kumbang langka Meksiko. Koleksi kumbang Rockefeller yang dikumpulkan secara pribadi berasal dari sejumlah negara seperti Aljazair, Austria, Brazil, Ekuador, Perancis, Yunani, India, Israel, Italia, Kenya, Liberia, Meksiko, Peru, Afrika Selatan, Spanyol, Tanzania, Trinidad dan Tobago, Tunisia, AS, Venezuela, dan Zimbabwe.

Dia juga mengungkapkan, setiap kali melakukan perjalanan, akan membawa botol untuk mengumpulkan kumbang karena mereka ada di mana-mana kecuali Antartika.

10. Vladimir Putin (Rutinitas harian yang ketat)

10 Tokoh dunia ini punya kebiasaan unik, apa saja ya

Menurut Newsweek, Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki, rutinitas sehari-hari yang ketat. Putin suka bekerja hingga larut malam dan bangun sebelum tengah hari. Untuk sarapan, ia makan keju, bubur, atau telur dadar, telur puyuh dan jus. Buah segar untuk jus selalu dikirim setiap hari dari perkebunan pemimpin agama Rusia Patriarch Kirill. Setelah itu dia akan minum kopi, dua jam berenang, latihan beban, mandi air panas dan dingin.

Para staf istana terbiasa menunggu hingga empat jam sebelum Putin mengenakan jas untuk bekerja. Putin kemudian membaca laporan harian dari badan intelijen domestiknya (FSB), badan intelijen asing (SVR), dan pengamanan (FSO). Setelah itu, ia akan menyaksikan pemberitaan, membaca tabloid populis, koran, dan surat kabar asing. Putin telah menyatakan bahwa dirinya adalah pemimpin Rusia yang bekerja paling keras setelah Stalin.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more