Brilio.net - Membicarakan hobi memang selalu menyenangkan. Kamu pun pasti mempunyai hobi yang biasanya kamu lakukan di sela-sela kesibukanmu, atau di waktu luangmu. Sebut saja hobi olahraga, berkebun, membaca buku, atau mungkin sekadar jalan-jalan bersama teman dan sahabat.

Bagi kamu yang hobi nonton film, tentunya pernah mengalami yang namanya movie marathon alias maraton nonton film. Saking nggak ada kegiatan yang bisa kamu lakukan, terkadang kamu akan mengisi waktu luang tersebut dengan nonton film. Tapi hati-hati ya, kebanyakan menonton film bisa membuatmu kelelahan lalu menjadi malas melakukan kegiatan apapun setelahnya.

Nah, daripada kamu bingung harus bagaimana, ada baiknya kamu menyimak tips menonton film secara maraton yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/12), berikut ini:


1. Ganti camilanmu dengan makanan sehat

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan foto: sehatplus.com

Kalau biasanya kamu menonton film ditemani dengan camilan yang mengandung MSG, ada baiknya kamu mengganti camilanmu dengan makanan sehat, seperti kue atau biskuit. Atau kalau kamu takut gendut, kamu bisa ganti dengan buah-buahan. Seperti jeruk, apel, atau anggur.


2. Ganti minuman soda dengan jus buah

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan foto: kokicafe.com

Paling seru memang menonton film ditemani minuman soda. Eits, tapi ingat, kamu nggak menonton hanya satu film saja. lho. Untuk itu, kamu bisa mengganti minuman soda itu dengan jus buah favoritmu.


3. Pakai pakaian yang nyaman

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan
foto: nontonfilmonlinesubindo.wordpress.com


Kamu bisa menggunakan pakaian yang nyaman, karena kamu nantinya akan duduk lama untuk menonton film. Jangan sampai ketidaknyamanan mengganggu acaramu maraton nonton film ya!


4. Matikan ponsel

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan foto: kawaiibeautyjapan.com

Biar fokus dan nggak terganggu, matikan semua ponsel dan gadgetmu. Daripada kamu terganggu karena notifikasi yang terus berbunyi di ponsel, lebih baik selama menonton film kamu nonaktifkan ponselmu dulu.


5. Matikan jaringan internetmu

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan foto: makemac.com

Kalau kamu menonton film di laptop, ada baiknya kamu mematikan terlebih dahulu jaringan internetmu. Selain hemat baterai, kamu juga nggak akan membuka-buka media sosial di laptopmu yang nanti akan mengganggu fokusmu menonton film.


6. Pastikan kamu menonton film yang kamu sukai

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan
foto: www.lintas.me


Karena kalau kamu menonton film yang kamu sukai, kamu akan betah menontonnya dan nggak akan merasa ngantuk.


7. Ajak temanmu ramai-ramai ikut maraton film juga

7 Tips 'maraton' nonton film, biar kamu nggak gampang capek dan bosan
foto: tasbihnews.com


Kalau kamu termasuk seseorang yang senang nonton film ramai-ramai, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk maraton nonton film. Dijamin seru!