Kejutannya tak main-main sebab hadiahnya beda dari yang lain. Biasanya orang memberikan hadiah wisuda berupa buket bunga yang berisi souvenir, makanan, atau uang. Alih-alih demikian, keluarga dari @shahirafairuss justru membawa hadiah yang dikemas serupa seserahan pernikahan.

Wisuda berasa nikahan © TikTok

Wisuda berasa nikahan
TikTok/@shahirafairuss

"Hantaran kawin Hantaran convo," kata pengunggah di keterangan tertulis dalam video.

Disebut serupa seserahan sebab hadiah-hadiah itu dikemas dalam satu kotak transparan yang dipenuhi hiasan seperti pita dan pernak-pernik lainnya. Adapun, isinya kotak itu pun beragam sekaligus unik.

Ada kotak yang berisi seporsi makanan lengkap berupa nasi, telur dadar, udang, dan lalapan. Tak hanya itu, pengunggah juga diberikan kerudung, obat-obatan macam inhaler, sejumlah uang dan yang tak kalah mengejutkan adalah kunci rumah.

Wisuda berasa nikahan © TikTok

Wisuda berasa nikahan
TikTok/@shahirafairuss

Kunci rumah tersebut mengejutkan sebab pengunggah awalnya mengira dia mendapatkan rumah. Namun, belakangan diketahui kunci tersebut ternyata adalah kunci homestay langganannya.

Hadiah-hadiah yang dikemas dalam kotak tersebut terbilang cukup banyak. Yang terlihat di video, ada sekitar sembilan. Dengan jumlah yang tak sedikit dan ukurannya yang besar, kotak-kotak serupa seserahan itu sampai memenuhi mobil.

Wisuda berasa nikahan © TikTok

Wisuda berasa nikahan
TikTok/@shahirafairuss

Alhasil, video yang diunggah @shahirafairuss itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 1,6 juta kali, disukai 166,9 ribu kali, dan dikomentari 3347 kali. Banyak dari mereka mengatakan senang melihat kekompakkan keluarga ini. Mereka bahkan memberikan kejutan yang tak tanggung-tanggung dan terbilang cukup kreatif.

"Wahhh best nyerrrrr keluarga kasi buat semangat dan terus semangat," ujar akun @herry_love4.

"Semoga keluarga berbahagia hingga ke jannah..saya convo sorg2 so akan rasa sedih campur happy tengok family mcm ni," tulis akun @blombymaeshop.

"Tak maluuu pun… bangga dapat family macam ni," komentar akun @boongas48.

@shahirafairuss

Konvo sehari malu setahun

original sound - Shahirafairuss