Siapa sangka dari tekad tersebut, akhirnya pasangan ini bisa menempati rumah baru setelah menikah. Ia juga bisa membeli kendaraan mobil warna putih secara cash tanpa kredit. Hebatnya, Annida dan suaminya juga membiayai pernikahannya sendiri tanpa bantuan orang tua, lho.

frugal living wanita beli rumah 21 tahun © TikTok

foto: TikTok/@annidaasofiaa

"Hasil 2 tahun hidup hemat, alhamdulillah tujuan tercapai. Hasil usaha bisa buat beli mobil dan rumah cash," tambahnya.

Pencapaian lainnya, ia bisa membuka lapangan pekerjaan dari usaha yang dirintisnya bersama sang suami sejak lulus dari bangku SMK. Ia pun beberapa kali mempromosikan usaha skincare tersebut di akun pribadinya. Usaha pakaian bekas atau thrift heaven.id itulah yang menjadi income utamanya dengan sang suami.

frugal living wanita beli rumah 21 tahun © TikTok

foto: TikTok/@annidaasofiaa

"Padahal gadapet modal dari ortu samsek, ortu aku bantu doa, lulus smk aku kerja buat modal usaha, kalian cuma liat dari vt ini enaknya aja," pungkasnya.

Pencapaian Annida dan suami yang menerapkan gaya hidup hemat ini pun diunggah di laman TikTok-nya. Meski ada yang meragukannya, tak sedikit yang kagum dengan gaya hidup yang diterapkan olehnya. Beragam respons ditinggalkan warganet di kolom komentar, seperti di bawah ini.

"mana ada umur 20 & 21 hasil keringat dari 0 bisa punya rumah dan mobil dari usaha,, kalu affliator binomo mungkin iya ,, gw aja pnya mobil baru 26th," tutur @nhiyel_

"kerennn," ungkap @biillllll04

"Suka org sprti ini. Berjuang demi mencapai yg lebih baik ‘ memiliki rumah ‘ drpd hrus nongrkrng sna sni," papar @burangasa

"Org kok bs hemat aku ga," terang @ciunti_91

@annidaasofiaa walau sederhana asal milik sendiri#fyp omg this sound blew up xx - Jess and Alice