Brilio.net - Pada hari pernikahan, setiap detail memiliki peranan penting untuk menciptakan momen yang istimewa. Salah satunya yakni pemilihan Makeup Artist (MUA) yang ahli. MUA memiliki peran sentral dalam menjadikan pengantin tampil memukau dan percaya diri di hadapan tamu undangan maupun kamera. Keahlian MUA dalam mengaplikasikan riasan dan mengerti kebutuhan khusus pengantin menjadikan mereka lebih dari sekadar seorang penata rias biasa.

Sayangnya, apa yang sudah direncanakan nggak selalu berjalan mulus. Harapan ingin tampil memesona dan anggun di panggung pelaminan, sirna sudah ketika makeup yang dipakai itu nggak sesuai ekspektasi. Faktor penyebab makeup gagal sangat beragam. Misalnya melewati trial sebelum hari-H, makeup tidak waterproof dan tahan lama, atau memang salah pilih MUA saja.

Kayak pengalaman yang dirasakan oleh saudara dari pemilik akun TikTok @rahayu.wii berikut ini. Video yang di-posting pada Rabu (12/7) ini menampilkan riasan manten yang gagal akibat salah pilih MUA.

makeup resepsi vs ngunduh mantu © TikTok

foto: TikTok/@rahayu.wii

Niat hati pengin tampil cantik seperti Citra Kirana dalam balutan kebaya dan mahkota siger yang indah. Pengantin satu ini justru harus tersenyum pasrah karena makeup-nya nggak sesuai ekspektasi.

Tak hanya riasannya saja yang gagal, tapi kebaya, siger, dan hijab yang dipakai nggak seperti pengantin Sunda saat ini.