"mohon maaf ini terlalu menguras perut jujur kasihan sama ponakanku tapi nasi udah menjadi bubur banget.." tulis pemilik akun @rahayu.wii, dikutip Jumat (11/8).

makeup resepsi vs ngunduh mantu © TikTok

foto: TikTok/@rahayu.wii

Setelah ditelusuri, ternyata penampilan pengantin Sunda ini dipakai untuk acara Unduh Mantu di kediaman mempelai laki-laki. Karena tidak ingin menimbulkan percikan antara menantu dan mertua, mempelai perempuan membiarkan mertua memilihkan MUA untuknya.

Ternyata ada alasan mengapa mertua memilih MUA tersebut untuk menantunya. Menurut informasi yang disampaikan @rahayu.wii, MUA tersebut merupakan penata rias yang sudah legend (sudah lawas) dan hanya ada satu di lingkungan tersebut. Selain itu ada perasaan tidak enak dari mertua kalau tidak mengundang penata rias itu, sebab mereka tetanggaan.

"berhubung nih, MUA ini sama rumah mertuanya saudaraku ini deket gitu, lho. Dalam artian nggak enak karena tetangga, seperti itu. Itu acaranya juga acara ngunduh mantu bukan akad," jelasnya.

makeup resepsi vs ngunduh mantu © TikTok

foto: TikTok/@rahayu.wii

Sementara di acara akad dan resepsi di rumah mempelai wanita, penampilan pengantin terlihat cukup memuaskan. Dengan mengenakan adat Jawa, wanita itu terlihat cantik dan elegan dalam balutan kebaya merah dan hitam.

Bagian paling plot twist atau tidak disangka ialah sang pengantin sehari-harinya berprofesi sebagai model gaun pengantin. Selama bekerja jadi model, dia selalu terlihat sempurna layaknya pengantin zaman sekarang.

Namun, justru di pernikahannya sendiri -terutama di acara ngunduh mantu- penampilan sang model malah sebaliknya. Hal itu lantas membuat wajah pengantin sangat berbeda hingga susah dikenali.

makeup resepsi vs ngunduh mantu © TikTok

foto: TikTok/@rahayu.wii

Video yang dibagikan oleh @rahayu.wii ini kemudian ramai dikomentari warganet. Banyak yang ikut bersimpati dengan ap ayang dirasakan oleh pengantin. Ada pula yang menceritakan pengalaman gagal makeup di hari pernikahan.

"Aku pas nikah alis miring sebelah aja udh badmood , mau ganti waktu nya mepet , untung gak sampe malem," kata ~®Red Velvet~.

"Jangan bilng mua nya mua legend lo yaa," ujar BaNanaaOii.

"kalo aku langsung cari yg lain aja daripada gak nyaman," timpal choco.

"mending ngolor waktu daripada nyesel seumur hidup," komentar Ndina Wang.

"kalau aku si udh nangis kejer mbaaa," tambah hooh.dpa.

@rahayu.wii #CapCut mohon maaf ini terlalu menguras perut jujur kasihan sama ponakanku tapi nasi udah menjadi bubur banget.. #pernikahan #gagal #makeupgagal #fyp #makeupgagal #mua #MUA #MUA suara asli - GEMINI - Generasi Z