Brilio.net - Menabung merupakan kegiatan menyisihkan sebagian uang untuk disimpan. Ini merupakan salah satu bentuk pengelolaan uang untuk menyiapkan uang cadangan. Ada banyak tujuan menyimpan uang, seperti untuk mencadangkan dana darurat hingga untuk membeli barang-barang yang diinginkan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh wanita pemilik akun TikTok @delinasimbolon1. Wanita ini membongkar celengan tembikar ayamnya hasil menabungnya selama dua tahun. Konsisten terus menabung, nominal uang yang disimpannya itu jumlahnya sangat fantastis.

Mulanya, wanita itu memegang celengan berbentuk ayam yang terbuat dari tembikar. Tangannya menggenggam batu kecil untuk memecahkan celengan tersebut. Dengan hati-hati, ia mencoba memecahkannya.

nabung di celengan dapat Rp 70 juta © TikTok/@delinasimbolon1

foto: TikTok/@delinasimbolon1

Dalam video itu, wanita itu merasa sayang sekali dengan celengan yang hendak dibongkarnya itu. Pasalnya, celengan itu berisi uang yang telah ditabungnya selama dua tahun. Namun, sosok perekam video menyemangatinya untuk segera memecahkan celengan itu.

Alhasil, wanita itu berhasil memecahkan celengan itu. Tampak betapa banyak uang yang terungkap dalam celengan itu. Bukan recehan, wanita itu rupanya menabung dengan pecahan uang kertas yang cukup besar. Mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Semoga Tuhan kasih aq rejeki yang berlimpah ganda dan sehat selalu, semoga terwujud yg aq impikan di tahun ini amin amin amin," ujarnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net, Selasa (6/9).

nabung di celengan dapat Rp 70 juta © TikTok/@delinasimbolon1

foto: TikTok/@delinasimbolon1