Brilio.net - Memiliki tubuh bugar dengan berat badan ideal menjadi keinginan banyak orang. Banyak cara untuk mewujudkannya, selain diet yakni rutin berolahraga. Namun, hingga saat ini, masih banyak orang yang berusaha mendapatkan berat badan ideal dengan cara salah.

Merangkum dari TikTok @donnysuwardi pada Selasa (16/5), bapak dua anak ini membagikan tips mengurangi berat badan tanpa menyiksa diri sendiri. Disebutkan, cara yang dilakukan tersebut mampu membuat berat badannya turun 45 kg hanya dalam waktu 3 bulan.

Terdengarnya mungkin mustahil, namun sukses membuat pria yang akrab disapa Donny ini manglingi. Nah, bagaimana caranya? Donny mengungkapkan jika selama ini ia menjalani diet intermittent fasting. Program penurunan badan ini sudah ia jalani sejak bulan Januari lalu.

bapak bapak diet intermittent fasting © TikTok

foto: TikTok/@donnysuwardi

"Gua udah ngelakuin dan ngejalanin ini dari Januari. Apa sih yang gua lakuin? Yang gua lakuin adalah intermittent fasting," tuturnya.

Bukan mengurangi pola makan, diet ini menganjurkan untuk mengatur waktu makan. Donny menjelaskan, jika ia bebas makan apapun, namun di waktu tertentu. Setelahnya, ia hanya boleh minum tanpa memasukkan kalori dalam tubuh.

"Dimana kita mengatur pola makan bukan mengurangi. Kita bebas makan apapun, tapi ada jam-jam makannya. Jadi, kita dianjurkan ada jam dimana kita boleh makan, dan ada jam dimana kita harus berpuasa tapi boleh minum dan tiak boleh memasukkan kalori satupun ke dalam tubuh kita," tambahnya.