Diet intermittent fasting ini mirip seperti orang berpuasa. Seseorang disarankan mengambil jatah makan di 6 atau 8 jam yang sudah ditentukan. Sementara itu, 16 jam sisanya tidak boleh memasukkan kalori dalam tubuh. Kalori ini didapatkan dari makanan yang kita konsumsi.

Penentuan waktu 6 sampai 8 jam memasukkan kalori itu dilakukan Donny di awal menjalani intermittent fasting. Setelah beberapa bulan berlalu, Donny mengurangi jam makan hanya 4 jam saja. Sisanya, ia berpuasa kalori selama 20 jam.

Kendati demikian, ia tidak asal-asalan memasukkan makanan. Ia begitu memperhatikan asupan makanan untuk tubuhnya. Ditambah dengan mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

bapak bapak diet intermittent fasting © TikTok

foto: TikTok/@donnysuwardi

"Kalau gue, sekarang sekarang udah pakai yang 20 jam berpuasa. Dan makan cuma sekitar 4 jam aja. 4 Jam itu gue bebas makan apapun dan sisanya gue cuma minum air putih. Tapi di 4 jam itu gue makanannya yang bagus ya, jadi ada asupan protein, vitamin-vitamin gue minum," beber Donny.

Menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badannya, membuat penampilan Donny tampak berbeda. Membagikan potret dulu dan kini, transformasi penampilan Donny pun bikin syok banyak orang.

Jika dulu badannya tampak gembul dengan perut buncit dan double chin, berbeda dengan kini. Ia tampak lebih gagah dengan wajah tirus dan badan yang lebih kurus. Diungkapkan, dulu berat badannya 115 kg. Usai menjalani diet intermittent, ia turun drastis hingga kini memiliki berat badan 65 kg.

bapak bapak diet intermittent fasting © TikTok

foto: TikTok/@donnysuwardi

Transformasi penampilan Donny yang diunggah di TikTok ramai ditonton 1,3 juta kali dengan 2 ribu lebih komentar. Banyak dari mereka yang takjub dan memberikan selamat atas pencapaiannya menurunkan berat badan secara drastis.

"selamat ya atas kerja kerasnya," ungkap @ninengahnumarini

"after intermittent fasting,ganteng banget," imbuh @digital0018

"jadi lebih muda," puji @adevandyarshop

@donnysuwardi masi di usia yang sama. #CapCutVelocity #intermittentfasting #intermittendiet #intermittenpuasa #tipsdiet #dietpuasa #dietocd #kurusinbadan #tipsturunberatbadan #beforeafterdiet original sound - Donny Suwardi