Brilio.net - Sudah berapa banyak kisah sukses orang menurunkan berat badan yang kamu baca atau dengar? Kisah tersebut secara tidak langsung memotivasi diri untuk menjaga tubuh agar tetap ideal dan bugar. Mencintai dan menerima diri sendiri memang tak ada salahnya, namun bukan berarti membiarkan tubuhmu tidak terawat, apalagi sampai menimbulkan masalah di kemudian hari.

Selain pola makan dan hidup yang sehat dan teratur, kamu juga menanam sikap konsistensi dan melakukannya dengan totalitas. Sebab tanpa kedua hal itu, besar kemungkinan diet yang kamu jalani akan mandek di tengah jalan dan berakhir sia-sia.

Sebagaimana yang dilakukan oleh pria asal NTB ini. Pria yang semula memiliki bobot 168 kilogram, berhasil menurunkan berat badannya hingga 70 kilogram, lho. Sebuah pencapaian yang besar, mengingat proses diet yang tak selalu mudah dan instan.

Lantas seperti apa potret dari dulu hingga kini pria tersebut? Berikut ini brilio.net himpun dari TikTok @zmrhd_f, 11 transformasi pria turunkan berat badan hingga 70 kilogram, Jumat (16/12).