Brilio.net - Kebaikan bisa datang kepada siapa saja, termasuk dari tangan-tangan orang dermawan yang dengan senang hati berbagi terhadap sesama. Orang tersebut tidak segan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk dibagikan dan dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Potret kedermawanan baru-baru ini terekam dalam sebuah video yang menjadi sorotan di media sosial. Video viral ini memperlihatkan momen orang kaya raya alias 'sultan' di daerah Bojong Koneng, Bekasi yang memberangkatkan warga dua RT untuk umroh gratis.

umroh gratis bojong koneng @ramadanisaputra24

foto: TikTok/@ramadanisaputra24

Video singkat itu diunggah oleh akun Tiktok @ramadanisaputra24 yang memperlihatkan warga Bojong Koneng akan berangkat umroh berkumpul di depan sebuah rumah mewah dan megah bercat coklat.

Warga yang akan berangkat umroh terlihat menggunakan seragam dan berpamitan pada masing-masing keluarganya. Ada juga beberapa warga yang mengusap matanya karena tak kuasa menahan tangis bahagia dengan keberangkatannya ke Tanah Suci tersebut.

umroh gratis bojong koneng @ramadanisaputra24

foto: TikTok/@ramadanisaputra24

Momen ini menyedot perhatian masyarakat. Pasalnya, biaya untuk pergi ke Tanah Suci di negara Saudi Arabia tidaklah murah. Tak jarang banyak orang yang ikhtiar dengan menabung dalam jangka waktu lama demi mewujudkan mimpi berziarah ke Tanah Suci Makkah.

Diketahui sebanyak 113 warga Kampung Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berangkat umroh gratis.