Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Jumat (12/5) warga yang terpilih diberangkatkan menggunakan sebuah travel pilihan. Adapun keberangkatan umroh tersebut dibiayai langsung oleh seorang pengusaha atau kontraktor dan developer perumahan.

Dia adalah Haji Agus Suhela, 'sultan' dari Bojong Koneng yang sejak tahun 2019 telah mendata warga RT 1 dan 2 RW 7 Kampung Bojong Koneng, Desa Telaga Murni untuk berangkat umroh. Namun, saat pandemi Covid-19 melanda, pemberangkatan umroh itu harus tertunda dan baru terlaksana di tahun ini.

umroh gratis bojong koneng @ramadanisaputra24

foto: TikTok/@ramadanisaputra24

"Kurang lebih 1000 warga asli Bojongkoneng kita berangkatkan umrah, dengan bertahap 60 orang setiap tahunnya,” kata Haji Agus Suhela.

Menurut Agus, keberangkatan warga Bojong Koneng awalnya terdata 120 orang. Namun, seiring waktu, jemaah umroh gratis yang siap berangkat sekarang 113 orang. Mereka menggunakan empat bus untuk menuju hotel di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

umroh gratis bojong koneng @ramadanisaputra24

foto: TikTok/@ramadanisaputra24

Video ini seketika menjadi heboh dan ramai disorot warganet. Banyak yang kagum dan memuji kedermawanan Haji Agus. Tak sedikit pula yang berdoa agar bisa punya harta yang melimpah dan bisa melakukan hal baik seperti yang dilakukan sultan Bojong Koneng tersebut.

"Bukan hanya kaya harta tapi hatinya juga. Semoga beliau tidak tinggi hati dan ikhlas," tulis pemilik akun @abdullahmursyid211.

"Bukan cuma kaya harta, tapi kaya hati, kaya ilmu. Dermawan yg sesungguhnya," kata akun @ibnu memuji.

"Allahuma shaliallasaidina Muhammad, Semoga aku bisa juga kaya gini amin amin ya Allah," kata akun @chulopapi2727 berdoa.

"Ini bukan nyata, bukan cerita dongeng. The real sultan," kata akun @alexfran853.

"Sungguh mulia orang-orang yang menggunakan hartanya untuk berbagi kebaikan," ujar akun @setanickstevendesterald0.

@ramadanisaputra24

sultan Bojong koneng berangkatin umroh 2 RT,,,,,,,,semoga rejekinya bertambah sehat selalu buat pak bos H.agus SM Bu bos H.yanti,,,amiin,,,,

suara asli - Septian Saputra