Brilio.net - Diakui atau tidak, uang merupakan alat tukar yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dengannya, setiap orang dapat membeli dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya, mulai dari pangan, sandang, dan papan, hingga kebutuhan tersier lainnya.

Oleh sebab itu, tak heran jika seseorang mendapatkan uang, biasanya mereka pun akan merasa senang. Tidak terkecuali pada anak kecil sekalipun karena mereka bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli jajanan kesukaan.

Akan tetapi, berbeda dari anak-anak pada umumnya, alih-alih merasa senang ketika mendapat sejumlah uang, bocah perempuan yang satu ini justru sebaliknya. Dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @fendysatyah, tampak jika anak perempuan tersebut justru merasa takut dan menangis saat diberi uang oleh sang ibu.

Loading...

Ia pun terlihat mengangguk ketika ditanya oleh sang ibunda apakah dirinya takut dengan uang atau tidak. Tak hanya itu, ketika uang tersebut disodorkan, ia pun tampak berusaha menghindar.

Usut punya usut, ketakutan sang bocah yang bernama Chila kepada uang tersebut sudah berlangsung sejak usianya masih sangat dini. Kepada Fendy, ibunda Chila, yakni Karlina mengaku bahwa ia sengaja mendidik anaknya agar tidak tidak ketergantungan dengan uang.

Alhasil, hingga saat ini, Chila dan kakaknya pun tidak sering meminta uang kepada orangtuanya. Lebih dari itu, Chila juga tidak sering meminta jajan di luar seperti anak-anak lainnya.

"Menurut mamanya chila, chila ini sudah takut uang sejak kecil karena ikut2 kakaknya yang juga takut uang. Sampe sekarang kakaknya jarang minta uang dan jarang jajan juga katanyaa Smiling face with open mouth and cold sweat," tulis @fendysatyah.

Kini, video tersebut tengah menjadi viral. Ia telah ditonton lebih dari 497 kali. Lebih dari itu, ia juga telah dicuitkan ulang sebanyak lebih dari 8 ribu kali dan mendapat lebih dari 21 ribu likes.