Brilio.net - Mengangkut pesawat memang bukan perkara yang mudah. Hal inilah yang dialami oleh pengemudi truk di Kota New Delhi, India. Dilansir brilio.net dari Times of India pada Jumat (8/10), seorang pengemudi truk dilaporkan mengangkut pesawat Airbus A320 yang sebelumnya dimiliki India Air. Pesawat tersebut diangkut truk dari bandara internasional Indira Gandhi.

Namun saat melintasi jalan raya Gurugram-Delhi, badan pesawat yang diangkut truk menabrak bagian bawah jembatan penyeberangan. Tampak badan pesawat dan bagian bawah jembatan sama-sama terkikis dan mengalami kerusakan.

pesawat nyangkut di jembatan penyeberangan © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@DeepakSRditor

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pejabat bandara Delhi mengonfirmasi pesawat itu bukan pesawat milik armada bandara Delhi yang akan digunakan kembali.

"Pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi, dan dalam video diangkut tanpa sayap. Tampaknya itu adalah pesawat yang rusak dan pengemudi mungkin telah membuat keputusan yang salah saat mengangkutnya," kata pejabat itu.

Sementara itu, dalam keterangan pejabat maskapai penerbangan lain, pesawat tua umumnya dijual ke dealer bekas yang akan menyelamatkan logam dari lambung pesawat.

Ia mengungkapkan bahwa sebelum diangkut, sayap dan avionik kunci lainnya dikeluarkan dari badan pesawat. Proses pengangkutan melalui jalan darat menjadi tanggung jawab pembeli baru dan pihak maskapai tidak ada kaitannya dengan kejadian tersebut.

Hingga berita ini ditulis, masih belum jelas berapa lama Airbus terjebak di bawah jembatan dan bagaimana ditarik keluar. Namun video serta foto yang memperlihatkan momen tersebut langsung beredar di media sosial dan ramai menjadi perbincangan.

(brl/lin)

(brl/lin)