Namun begitu, ternyata ada juga segelintir orang yang melangsungkan akad nikah lebih pagi dari biasanya. Brilio.net melansir dari akun TikTok @anna_griya_rias pada Kamis (5/10), seorang MUA membagikan pengalamannya ketika merias klien yang menggelar akad nikah pagi dini hari.

akad nikah jam 3 pagi © TikTok

foto: TikTok/@anna_griya_rias

"DEMI AKAD NIKAH JAM 3 PAGI. Para wanita malam," tulis pemilik akun.

Dalam video tersebut tampak jarum menunjukkan pukul 23.35 malam hari. Para perias sudah dandan cantik dan memakai kebaya sebelum acara dimulai.

"Cantiknya guys, demi akad nikah jam 3 pagi," ungkap wanita dalam video.

akad nikah jam 3 pagi © TikTok

foto: TikTok/@anna_griya_rias

Di luar rumah, dua fotografer sudah datang dan bersiap untuk mengambil momen lewat kamera. Tampak juga venue atau pelaminan sudah disiapkan, lampu-lampu menyala, dan beberapa orang sudah berkumpul.

Dalam video postingan lain, pengantin yang sudah dirias berjalan keluar dibantu oleh dua wanita yang menuntunnya. Pengantin itu mengenakan kebaya dengan adat Jawa.

akad nikah jam 3 pagi © TikTok

foto: TikTok/@anna_griya_rias

Langit masih gelap, di bawah tenda yang gemerlap dan sunyinya suasana dan iringan suara jangkrik, berkumpul para saksi, wali, dan penghulu untuk menikahkah pasangan pengantin yang berbahagia. Pengantin pria juga sudah hadir dan duduk diantara mereka.

Warganet yang Mengetahui akad nikah digelar jam 3 pagi lantas terheran dan bertanya apakah ada tamunya? "akad nikah jam 3? ada tamunya itu jam 3?" tanya akun @lala_land999.

Tak diragukan lagi di sana ada keluarga pengantin yang sudah siap juga untuk menyaksikan langsung akad nikah yang sakral itu, "Ada tamu nich ya ternyata keluarga tetep no 1" ujar @anna_griya_rias.

akad nikah jam 3 pagi © TikTok

foto: TikTok/@anna_griya_rias

Dua video yang diunggah oleh akun @anna_griya_rias menarik perhatian publik. Hingga berita ini dimuat, postingan terakhir dari akad jam 3 pagi sudah ditonton lebih dari 151 ribu kali.

"salut sama penghulunya mau ngijab'in orang jam segitu." komentar putra_henna_wonogiri.

"bayangin makeupnya jam berapa itu? apa nggak ngantuk?" tanya sabelamood.

"ini ngikutin itungan jawa gitu kah? soalnya omku dlu jg pernah akadnya harus jam 12 malem. mata pada masih sepet semua," ujar bloooomy__.

"dulu pernah punya pacar fg dia ada job nikahan jam 3 pagi otw lokasi jam 12, beres akad adzan subuh katanya langsng nyari tkng uduk," kata Haidar.

@anna_griya_rias Membalas @Mamami@ Merayu Tuhan - Tri Suaka