Brilio.net - Ketika takdir seorang anak harus merantau, mudik pulang ke rumah dan bisa bertemu orang tua dan melepas rasa rindu di hari raya merupakan mimpi setiap orang.

Di masa pandemi ini melakukan perjalanan luar kota untuk mudik adalah hal yang cukup sulit, karena banyak prosedur yang harus ditaati. Namun, ketika ada usaha ingin bertemu dan membahagiakan orang tua, maka jalan tak biasa akan tetap ditempuh. Seperti kisah yang baru-baru ini viral, di mana seorang proa mudik ke Gorontalo dari Jogja, demi membahagiakan sang ibu.

kejutan mudik bikin haru Berbagai sumber

foto: TikTok/@ismetdj.19

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ismetdj.19 pada Jumat (7/5), pria tersebut tak mengabari sang ibu kalau dia akan mudik, dan dia bahkan memutuskan untuk berpura-pura menjadi kurir antar barang, sekaligus memberi kejutan pada sang ibu tercinta.

kejutan mudik bikin haru Berbagai sumber

foto: TikTok/@ismetdj.19

Rencana ini benar-benar berhasil, sang ibu awalnya menyangka bahwa anaknya yang sedang merantau pulang, hingga akhirnya setelah paket barang diberikan dan sang ibu melihat wajah si kurir, ibu itu akhirnya sadar dan memanggil nama sang anak.

Setelah sadar bahwa itu anaknya, seketika sang ibu langsung memeluk anaknya. Dari cara memeluknya tampak bahwa sang ibu ini sangat senang dan rindu pada anaknya.

kejutan mudik bikin haru Berbagai sumber

foto: TikTok/@ismetdj.19

Video itu kini viral di TikTok dan sudah disaksikan lebih dari 8,1 juta kali. Selain itu, video ini juga menuai beragam komentar warganet yang yang terharu.

"Ikut terharu, inilah yang kita rasakan sebagai anak rantau," tulis akun @Tenny Amelia Putri.

"Aaaa terharu bangett," tulis akun @Eko Saputra.

"Gua nangis liat mamahnya seseneng itu," tulis akun @Mel.

@ismetdj.19

Berhasil, kalau masih bisa mudik kenapa tidak? Cuma ini waktu bisa bareng keluarga :) ##fyp ##mudiklebaran2021 ##ibu

It Will Rain Cover - Francis Greg

(brl/red)

(brl/red)