Di masa pandemi ini pemerintah mulai menerapkan sistem belajar daring atau belajar jarak jauh. Teknis pembelajaran ini juga dilakukan baik siswa sekolah maupun mahasiswa.

Untuk melakukan kegiatan belajar jarak jauh, biasanya kamu membutuhkan HP atau laptop. Namun bagi mahasiswa, laptop lebih cocok dibandingkan dengan HP, karena bisa sekaligus menaruh data perkuliahan.

Namun, yang namanya perangkat elektronik perlu mendapat perhatian agar tidak rusak atau error. Sebab meski sudah dipakai dengan cara yang baik dan benar alat elektronik bisa saja 'kelelahan'.

Seperti kisah yang baru viral di Twitter baru -baru ini, di mana ada seorang wanita yang membagikan momen mengerikan. Laptopnya meledak saat sedang kuliah online. Wah!

Dilansir brilio.net dari akun Twitter @lagikecewabgt pada Jumat (7/5), tampak dalam video laptop sudah meledak dan membuat kamar si mahasiswi ini penuh dengan asap.

viral laptop meledak Berbagai sumber

foto: Twitter/@lagikecewabgt

 

Dalam kolom komentar, si pemilik laptop sudah menjelaskan bahwa dia memakai laptop dengan cara yang benar, yaitu dimatikan ketika sedang nggak digunakan. Selain itu, si pemilik laptop juga menjelaskan di kolom komentar bahwa sebelum muncul asap, suhu laptop dia juga terhitung standar dan sama seperti biasanya.

viral laptop meledak Berbagai sumber

 foto: Twitter/@lagikecewabgt

 

Meski laptop yang biasa dia gunakan telah meledak, pemilik laptop ini sangat bersyukur karena data-data dia di laptop masih bisa diselamatkan.

Hingga kini si pemilik laptop bahkan masih belum mengetahui apa yang terjadi pada laptop kuliahnya itu, hingga akhirnya bisa tiba-tiba meledak. 

Dari kisah ini membuat semua orang harus siaga ketika menggunakan barang elektronik, karena ketika menggunakan barang elektronik semua hal bisa terjadi.