Brilio.net - Bagi yang sudah menjadi ibu, pasti paham betul seperti apa pusingnya ketika anak sulit makan. Apalagi jika disuruh makan sayur dan atau buah-buahan, bikin ampun, deh. Menghadapi anak yang susah makan memang bikin orang tua merasa bingung. Selain khawatir karena anak menolak makan terus, ibu dan bapak pasti dibuat serba salah karena anak bisa saja menangis.

Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan anak sulit makan. Brilio.net melansir dari Liputan6.com, alasan nafsu makan anak menurun diantaranya masalah kesehatan, stres, cacing di usus, atau bisa juga efek samping dari obat yang dikonsumsi si anak. Beberapa hal yang bisa dilakukan ketika si kecil sulit makan salah satunya hindari memaksa anak dan buat menu makan yang bervariasi.

Tapi jika cara tersebut tidak kunjung mempan, barangkali ide kreatif dari ibu-ibu satu ini bisa menginspirasi. Cara kreatif tersebut dilakukan oleh pemilik akun TikTok @dotzybink. Wanita tersebut rela mengganti penampilannya agar sang anak mau makan buah. Ia mengaku bahwa si kecil terus-terusan hanya ingin memakan jeruk. Sementara, ia dan suami berambisi mengenalkan buah lain ke anaknya.

ibu cosplay tomat berbagai sumber

foto: TikTok/@dotzybink

"Beginilah usaha seorang ibu biar anaknya mau makan tomat," tulisnya di dalam video, brilio.net kutip dari @dotzybink, Jumat (8/3).