Brilio.net - Peran ibu rumah tangga dalam keluarga adalah salah satu fondasi utama dalam pembentukan lingkungan yang seimbang dan harmonis. Ibu rumah tangga memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan dukungan emosional, perawatan, dan pengasuhan kepada anggota keluarga.

Salah satu tugas mulia dari seorang ibu adalah memberikan pendidikan dan membentuk nilai moral kepada anak sejak dini. Sebetulnya bukan cuma ibu, ayah juga turut andil dalam memberikan pendidikan kepada anak. Sebab orang tua adalah guru bagi buah hati, dan rumah adalah sekolah pertama bagi mereka.

Ironisnya, masih banyak orang-orang yang meremehkan tugas seorang Ibu Rumah Tangga (IRT). Mereka menganggap bahwa pekerjaan mengurus rumah dan anak adalah sesuatu yang mudah. Pandangan sinis juga diberikan kepada wanita yang punya gelar pendidikan tinggi, tapi memutuskan untuk menjadi IRT saja.

Hal itu dirasakan oleh seorang ibu bernama Febie Arimbhie. Pernah mendapat nyinyiran dari warganet yang mengatakan 'ijazahnya sia-sia' gegara Febie memilih jadi IRT. Tak terima diremehkan, dia pun membalas sindiran tersebut dengan video menohok.

kuliah tinggi jadi IRT © Instagram

foto: Instagram/@febyeles

"Duh sayang banget ijazahnya sia-sia kalau cuma jadi ibu rumah tangga! Jadi nggak kepake deh ijazahnya," salah satu kutipan di video Febie.

Menurut Febie dia sama sekali nggak merasa percuma meski sudah menempuh pendidikan tinggi. Ijazah yang didapatkannya justru 'dipakai' untuk mendidik kedua anaknya, Kenzo dan Keiko.