Brilio.net - Wanita dengan kulit sawo matang atau dengan tone kulit gelap sering kesulitan dalam memilih gaya makeup. Jika foundation atau bedak yang dipakai tidak tepat, maka membuat hasil makeup menjadi tidak merata dan kurang memuaskan. 

Karenanya untuk memilih warna makeup bagi kulit sawo matang memang harus berhati-hati agar tidak terlalu terang maupun terlalu gelap. Transformasi wanita kulit sawo matang ini menjadi salah satu contoh dirias dengan base makeup yang tepat. Hasilnya benar-benar memuaskan.

Merias orang dengan kulit gelap memang jadi tantangan tersendiri, namun adanya teknologi makeup maupun skincare bisa membantu membuat hasil makeup yang luas biasa. Dengan bantuan MUA yang berpengalaman, kulit sawo matang bisa tampak lebih cerah, merata, dan segar. Transformasi ini bisa mengubah penampilan seorang wanita secara drastis, dan memberikan rasa percaya diri yang lebih besar.

Seperti yang ditunjukkan dalam video TikTok @ellea_wedding, ia merupakan MUA profesional yang kerap menunjukkan kemampuannya dalam merias seorang wanita kulit sawo matang. Pada unggahannya yang memperoleh 256,6 juta like dan 3009 komentar, yang kutip brilio.net pada Sabtu (8/4) terlihat jelas sang wanita berpenampilan sederhana.

Awalnya ia tidak menggunakan makeup apapun, wajah polos dengan beberapa titik jerawat serta kantung mata yang cukup besar membuat penampilannya kurang menarik. Namun, setelah dirias oleh pemilik akun TikTok @ellea_wedding penampilannya jauh berbeda, bahkan ada yang menyebutnya mirip Kesha Ratuliu sang bintang sinetron Indonesia yang popular.

Lantas seperti apa perubahannya? Simak di bawah ini.