Brilio.net - Foundation merupakan alas bedak yang kerap digunakan sebagai base makeup yang berfungsi membuat riasan tahan lama. Selain itu, penggunaan foundation juga bisa menutupi imperfection wajah secara instan. Meski begitu, penggunaan foundation ini cukup memakan waktu lama.

Buat kamu yang nggak punya banyak waktu buat pakai kosmetik, menggunakan foundation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan bedak tentu akan memakan waktu. Selain itu, tekstur foundation yang cenderung berat akan membuat makeup lebih sulit dibersihkan dan membuat tampilan jadi terlihat lebih tebal.

Sementara di keseharian, biasanya orang-orang menginginkan hasil makeup tetap tampak natural. Selain itu, biasanya makeup natural juga lebih cepat dilakukan dan dapat membuat wajah tampak lebih segar. Namun nggak perlu khawatir, karena ada cara khusus yang bisa dilakukan untuk membuat riasan flawless meski tidak menggunakan foundation.

Seperti yang dilakukan oleh MUA satu ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @garnish76 pada Selasa (13/6), MUA tersebut membagikan potret modelnya yang dirias tanpa menggunakan foundation. Sebelum dirias, wajah wanita tersebut dibersihkan agar terbebas dari kotoran serta minyak wajah yang dapat merusak makeup.

wanita tanpa pakai foundation © TikTok

foto: TikTok/@garnish76