Brilio.net - Media sosial telah menjadi platform yang sangat berpengaruh dalam dunia kecantikan, khususnya dalam membuat tren makeup terus yang berkembang dengan cepat. Sebut saja tren Brownies Glazed Lips, crying makeup look, one layer makeup, lip stain dari pewarna makanan, sampai Douyin makeup.

Kata Douyin berasal dari penyebutan TikTok oleh orang-orang China. Di platform tersebut banyak orang-orang yang mempraktikkan tutorial makeup ala Asia Timur. Karakter makeup douyin ini diantaranya terlihat imut, flawless, mata yang besar, serta polesan bibir yang merah dan sehat.

Nggak bisa dipungkiri tren makeup Douyin ini mengubah tampilan wajah seseorang menjadi lebih menggemaskan seperti karakter di komik. Jadi nggak heran kalau banyak yang mencoba trend ini, termasuk TikToker dari Indonesia. Salah satunya dilakukan akun @hellodhani.

Brilio.net melansir dari akun tersebut, wanita dengan bentuk wajah kecil ini membuat sedikit tutorial makeup douyin versinya.

makeup mirip karakter komik © TikTok

makeup mirip karakter komik
© TikTok/@hellodhani

Untuk membuat look douyin, menggunakan foundation dengan finishing dewy adalah kunci. Karena makeup douyin punya look yang 'basah' dan berkilau. Dia lalu mengaplikasikan blush di pipi serta ujung hidung.

Agar permukaan wajah terlihat halus, @hellodhani menggunakan bedak tabur yang diusapkan menggunakan sponge. Cukup ditepuk-tepuk sambil diratakan ke seluruh wajah.