Brilio.net - Setiap orang punya kondisi kulit wajah yang berbeda. Ada yang mungkin jarang sekali berjerawat, dan kalaupun ada, biasanya akan hilang tanpa bekas. Sebaliknya, tidak sedikit orang yang bermasalah dengan wajahnya karena mudah berjerawat atau breakout.

Pemicu munculnya jerawat di beberapa area wajah disebabkan karena berbagai faktor. Mulai dari makanan, stres berlebihan, hormonal, kebersihan diri, dan mungkin menunjukkan kondisi kesehatan tertentu.

Kalau sudah berjerawat, apalagi sampai bikin kulit jadi merah-merah, mau makeup pun agak sedikit effort. Tapi sebetulnya kamu nggak perlu khawatir, karena jerawat merah yang besar sekalipun bisa ditutupi selama kamu tahu tekniknya.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @galih_makeupartist, Jumat (9/6), MUA bernama Galih membagikan tutorial dan sedikit tips ketika merias wajah yang berjerawat sampai kemerahan.

makeup hidung berjerawat © TikTok

foto: TikTok/@galih_makeupartist

Lewat video berdurasi lebih dari 2 menit, Galih memperlihatkan kliennya yang akan dimakeup untuk acara wisuda. Mengingat acara yang akan dihadiri penting, penampilan harus paripurna dan memesona.