Wanita tersebut memiliki jerawat yang sedang matang-matangnya di area hidung. Nah, untuk menyamarkan jerawat dan warna merah tersebut, MUA menggunakan color corrector. Produk kosmetik yang dibuat untuk memperbaiki warna kulit.

makeup hidung berjerawat © TikTok

foto: TikTok/@galih_makeupartist

Dia memakai color corrector warna oren kekuningan yang dioleskan di sekitar area berjerawat. Pengaplikasiannya menggunakan tangan dengan cara ditepuk-tepuk pakai jari.

Teknik yang sama dilakukan untuk mengaplikasikan foundation ke wajah klien. Hal itu dilakukan sebab wajah kliennya dalam pemakaian krim perawatan dari dokter.

makeup hidung berjerawat © TikTok

foto: TikTok/@galih_makeupartist

Sebelum wajah disapu dengan bedak tabur, pastikan foundation sudah menyatu dengan kulit, baru kemudian step makeup bisa dilanjutkan.

Berhubung ini untuk acara wisuda, riasan mata yang dibuat tidak terlalu dramatis dan mengedepankan tampilan elegan dan kalem, dengan pemakaian eyeshadow bernuansa warm.

makeup hidung berjerawat © TikTok

foto: TikTok/@galih_makeupartist

Riasan flawless yang memesona dan kalem akhirnya selesai juga! Kulit merah karena jerawat benar-benar tertutup dengan baik. Bagian hidunya terlihat mulus dan mancung.

Teknik ombre dipakai untuk menciptakan bibir yang sehat dan cantik. Riasan mata yang sederhana tapi terlihat lentik menambah kesan ayu dari klien tersebut.

Video yang diunggah pada tahun 2022 itu sudah ditonton lebih dari 17 juta dengan tanda suka lebih dari 1 juta orang. Beragam reaksi ditularkan warganet lewat kolom komentar.

"bagus bgt, kmren wisuda aku nyesel bgt sm hasil makeup salon yg aku datengin," kata _sya.aja.

"thxyu ka galih gapernah pelit kasih ilmu, seneng bgt belajar online gini ilmunya nyampe bgtt," ujar Intan Pradani.

"jerawat segitu bisa ditutup,aku make up pengantin jerawat cuman 1 di wajah ngga ditutup.sedih," komentar xyubvv.

"tangan kreatif bisa menghasilkan sebagus ini," tambah Sherdayantii.

@galih_makeupartist Makeup 30 menit #fyp suara asli - Galih Pamungkas149