Brilio.net - Jerawat menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu bagi wanita. Pasalnya, memiliki jerawat membuat wajah terlihat nggak bersih. Hal tersebut membuat banyak wanita yang nggak percaya diri karena penampilannya jadi kurang maksimal.

Pada akhirnya, makeup jadi cara ampuh untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah. Seperti yang terlihat dari unggahan pemilik akun TikTok @ranggajuans. Makeup artist (MUA) ini sukses membuat banyak orang kagum dengan trik makeup yang menyamarkan jerawat dan noda hitam di wajah seorang wanita.

Dalam video berdurasi 16 detik ini, awalnya sang MUA memperlihatkan potret wajah polos kliennya. Terlihat, kondisi wajah sang wanita penuh dengan noda bekas jerawat. Juga permasalahan bibir hitam yang membuat banyak wanita kurang percaya diri untuk tampil di depan banyak orang.

transformasi wanita dengan noda hitam © TikTok

foto: TikTok/@ranggajuans

"Awas jangan sia2in pasangan kalian ya. Makanya kasih uang buat beli skincare dan alat makeup," tulis pengunggah video, dilansir Senin (20/2).

Kelihaiannya dalam merias, membuat wajah wanita itu tampak mulus. Sang MUA memilih makeup natural dengan warna yang nggak menyolok untuk riasan wajah sang wanita. Sehingga, memperlihatkan hasil yang tetap natural dan flawless.

Pada bagian matanya, dibuat cetar supaya tetap on point. Tampak, sang MUA memilih softlens warna biru dan mempertebal alis. Sementara pipinya tampak lebih tirus dengan hidung yang mancung berkat teknik contouring sang MUA. Sedangkan untuk memperindah bibirnya, MUA mengaplikasikan lipstik warna pink yang senada dengan warna eyeshadow.

transformasi wanita dengan noda hitam © TikTok

foto: TikTok/@ranggajuans

"Karna kalau mereka sudah perawatan dan make up an tamat loh riwayat kalian," imbuhnya.