Dari keterangan dalam video yang dilansir brilio.net pada Selasa (11/4), rupanya rooftop ini akan dimakeoverrooftop kumuh jadi cafe estetik menjadi sebuah kafe. Bagian rooftop ini awalnya dipenuhi oleh tanaman liar yang tumbuh merambat di beberapa sudut. Selain itu debu, tanah, dan lumpur yang bercampur, menempel dinding dan lantai rooftop.

rooftop kumuh jadi cafe estetik TikTok

foto: TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

Namun pada momen selantunya, unggahan tersebut memperlihatkan keadaan rooftop sudah berubah 170 derajat. Rooftop tersebut sudah disulap menjadi sebuah kafe yang cukup estetik. Warna kafe ini didominasi dengan warna putih.

rooftop kumuh jadi cafe estetik TikTok

foto: TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

Sementara bangunan induk pada rooftop ini dijadikan kasir dan bar untuk membuat pesanan. Adapun halaman rooftop diletakkan meja dan kursi untuk para pelanggan. Tak lupa lampu-lampu dan tanaman hias juga diletakkan untuk menerangi saat malam hari.

rooftop kumuh jadi cafe estetik TikTok

foto: TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

Ketika malam, penampakan cafe pun terlihat temaram dan estetik. Video yang sudah ditonton 200 ribu kali ini juga banyak dikomentari oleh warganet.

"Bagus nih. Ditunggu part proses make over detailnya," tulis akun @simpet_.

"Yang desain lumayan oke nih," kata akun @kangparki_r menimpali.

"Bismillah aja semoga abis merantau dari Korea bisa bangun usaha kayak gini," kata akun @meiardy.

"Aku juga punya rooftop kayak gini, bisa nih di desain kayak gini juga," kata akun @liliksriyanti25.

 

@dekorasi_rumah_idaman makeover rooftop jadi cafe aestetik... oleh @Bulan #fypindonesia #fypage #fyp #fyp #rumahcantik #rumahcantik #rumah #dekorasi #dekorasirumah #dekorasirumahidaman #rumahunik suara asli - Csmuu