Brilio.net - Di tengah pandemi corona sekarang ini, tugas tim medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus tersebut memang sangat besar. Banyak upaya yang harus dilakukan oleh tim medis untuk tetap kuat membantu para pasien terinfeksi virus corona.

Memasuki bulan Ramadan, tentu para tim medis harus benar-benar menjaga stamina agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik sembari beribadah puasa. Asupan makanan sehat pun harus dijaga.

Beruntungnya, salah satu pelopor e-commerce di bidang kopi Otten Coffee memiliki inisiatif untuk membagikan ribuan kopi jamu yang merupakan varian terbaru, kepada para tenaga medis agar stamina mereka tetap terjaga saat berjuang melawan Covid-19, terlebih saat memasuki bulan Ramadan ini.

Sebagai perpaduan kopi dan jamu yang memiliki komposisi kopi kerinci, jahe, gula aren kunyit yang telah dihaluskan, kopi jamu ini diyakini memiliki khasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, menghangatkan tubuh serta menjaga daya tahan tubuh.

CEO Otten Coffee Jhoni Kusno mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang telah berdedikasi tanpa lelah melayani masyarakat agar kita semua bisa selalu sehat dan selamat.

Loading...

"Kami mengerti bahwa mereka harus bekerja ekstra dengan jam kerja panjang hingga bermalam di rumah sakit untuk memastikan kesembuhan pasien. Sebagai bentuk terima kasih dan dukungan, kami mempersembahkan secara perdana kopi jamu ini kepada tenaga medis yang merupakan varian baru di Otten Coffee agar bisa membuat mereka tetap fit dan menjaga stamina mereka saat menjalankan ibadah puasa," ujarnya dalam siaran pers yang brilio.net terima, Selasa (27/4).

Ribuan paket kopi jamu Seroja ini dikirim ke empat rumah sakit besar yang dijadikan pemerintah sebagai rujukan untuk penanganan covid-19 yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.

“Kami berharap kopi jamu yang kami berikan ini bisa menjadi pengingat bagi para tenaga medis bahwa kami disini mendukung mereka. Semoga mereka terus sehat dan dapat menjaga stamina untuk berjuang melawan covid-19,” tutup Jhoni.

Selain mengirimkan ribuan kopi jamu untuk para tenaga medis, inisiatif lain dari Otten Coffee untuk membantu penanggulangan covid-19 adalah berpartisipasi dalam penggalangan dana bertajuk #BersamaLawanCorona, menggandeng Kitabisa.com. Setiap memberikan satu “like” pada konten di Instagram @OttenCoffee, masyarakat secara tidak langsung telah menyumbang Rp 100. Dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk membantu para tenaga medis dan korban terdampak Covid-19.