Brilio.net - Banyaknya jumlah pasien yang terjangkit virus corona di Italia membuat banyak pihak tentunya merasa sangat prihatin. Tidak terkecuali dengan mantan pemain Timnas Italia, Ciro Ferrara.

Atas rasa empatinya yang begitu besar, mantan pemain Juventus tersebut kemudian memutuskan untuk memberikan sejumlah donasi kepada para korban virus corona di Kota Naples, Italia, dengan cara melelang sebuah jersey.

Akan tetapi, rupanya bukan jersey miliknya sendiri yang ia lelang. Alih-alih, lelaki kelahiran 1967 tersebut justru melelang jersey tua Diego Maradona yang telah berusia 33 tahun.

Usut punya usut, Ferrara mendapat jersey tersebut usai pertandingan Italia vs Argentina pada 10 Juni 1987. Ferrara, yang kala itu menjalani debut bersama Timnas Italia, cukup beruntung bisa bertukar kaus dengan Maradona.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Diego Maradona (@maradona) on

Loading...

Singkat cerita, jersey yang dilelang oleh Ferrara itu lalu terjual dengan harga fantastis. Dikutip brilio.net dari Liputan6, Senin (27/4), baju tersebut terlelang dengan harga 55 ribu euro atau sekitar Rp 926 juta.

Adapun pemenang lelang jersey tua milik Diego Maradona adalah sosok yang tak jauh dari sepak bola. Dia adalah Andrea Cattoli selaku agen dari Sebastian Giovinco.

Sementara itu, Maradona sendiri lewat akun Instagram pribadinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ferrara kepada Kota Naples.

"Hai Ciro, saya ingat debut Anda di tim nasional Italia. Itu melawan saya, melawan Argentina, di tahun 1987. Saya senang mengetahui bahwa jersey yang kami tukar 33 tahun yang lalu, dapat membantu orang-orang di masa sulit ini. Napoli adalah rumah kedua saya, dan orang-orang Neapolitans adalah saudara saya," kata Maradona, yang dikutip dari akun Instagram Fondazione Cannavaro Ferrara.