Brilio.net - Setiap tahun pada tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini sebagai bentuk dedikasi bagi salah satu pahlawan wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Tanggal 21 dipilih karena bertepatan dengan hari kelahiran wanita asal Jepara tersebut.

Peringatan Hari Kartini di tahun ini mungkin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tidak dapat leluasa merayakan Hari Kartini di sekolah ataupun di tempat kerja seperti perayaan biasanya, karena dikhawatirkan akan terjadi gerombolan orang yang berisiko tinggi dapat menyebarkan virus corona.

Meskipun begitu, beberapa selebriti Tanah Air tetap memperingati Hari Kartini dengan caranya masing-masing. Ada yang menggunakan kebaya meski rumah, bahkan ada yang melelang kebaya dan anting seperti Nadine Chandrawinata.

Dilansir brilio.net dari Instagram @nadinelist pada Selasa (21/4), aktris sekaligus model kelahiran Jerman pada 8 Mei 1984 ini mengunggah fotonya memakai kebaya berwarna hijau dengan salah satu tangannya menenteng rantang plastik dan tangan lainnya memegang kamera beserta ponsel.

Nadine lelang kebaya dan anting © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@nadinelist

"Menjadi perempuan harus serba bisa! Ibaratnya seperti gurita, punya 8 tangan untuk mengerjakan banyak hal dan kuat dalam situasi apapun," pesan Nadine dalam postingan Instagramnya.

Kebaya dari kain tenun karya Gemala Hanafiah dan anting dari galeri Cupingceria itu dilelang Nadine. Rencananya hasil lelang akan didonasikan untuk masyarakat yang membutuhkan.