Brilio.net - Hari Kartini jatuh pada setiap tanggal 21 April. Momen tersebut diambil dari tanggal kelahiran RA Kartini pada 21 April 1879 di Jepara. Kartini adalah seorang perempuan yang menjadi pahlawan sekaligus simbol emansipasi perempuan di Indonesia.

Hampir tiap tahun Hari Kartini dirayakan masyarakat Indonesia, termasuk para selebriti Tanah Air. Biasanya, momen Hari Kartini dilakukan para perempuan dengan mengenakan kebaya sebagai rasa kagum pada Kartini sekaligus bukti cinta budaya Indonesia.

Namun, hal sedikit berbeda dilakukan Cinta Laura. Ia melakukan aksi penuh makna yang bisa menginspirasi banyak orang.

Di akun Instagramnya, Cinta Laura mengunggah beberapa foto yang menunjukkan dirinya tengah bersama beberapa tentara dan polisi.

Cinta Laura rayakan Hari Kartini Instagram/@claurakiehl

foto: Instagram/@claurakiehl

Dalam keterangan lokasi yang disematkan postingannya, Cinta sepertinya ikut berpartisipasi dalam agenda yang dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai di Bali.

"Kartini-kartini masa kini bersama melawan COVID-19," tulis Cinta Laura dalam keterangan foto, pada Selasa (21/4).

Wanita 26 tahun itu mengenakan pakaian formal kasual dengan kemeja putih lengan panjang, dipadu celana panjang warna gelap. Dia juga memakai sepatu hak tinggi warna hitam. Ia juga memakai masker kain berwarna hitam dengan motif polkadot putih.

Ia juga menuliskan sedang berpartisipasi dalam kampanye gerakan memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran corona Covid-19. Tidak lupa, Cinta Laura juga menekan betapa kuatnya peran perempuan.

Unggahan itu menuai banyak dukungan dan pujian warganet. Misalnya, @palupir1975 yang mengatakan, "I love u and agree with you cinta happy kartini day."

".veryy veryyy good," tulis @s.silviaa03

"Selamat hari kartini kak! Terus jadi inspirasi wanita masa kini! @claurakiehl," kata @cleootiana_