Brilio.net - Hari Kartini setiap tahunnya diperingati pada 21 April. Hari spesial memperingati sosok wanita tangguh bernama Kartini. Pemilik nama lengkap Raden Adjeng Kartini itu dengan berani membuka jalan kebebasan bagi perempuan Nusantara. Kendati sosoknya telah tiada, sampai sekarang nama dan jasanya tetap dikenang selamanya.

Untuk menyambut Hari Kartini, deretan selebriti Tanah Air pun turut mengucapkannya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada 2020 ini, mereka tampak mengunggah foto ucapan selamat Hari Kartini.

Dari deretan unggahan selebriti, notabennya mereka memamerkan foto mengenakan kebaya dan sanggul. Busana dan gaya anggun berkebaya itu dimaksudkan sebagai simbol wanita Nusantara, bak Kartini.

Namun berbeda halnya dengan penyiar handal Feni Rose. Alih-alih mengenakan kebaya dan sanggul, ia justru mengunggah fotonya dengan busana jas atau blazer hitam. Lengkap dengan makeup cetarnya, Feni Rose mengaku difoto oleh sang menantu. Dia pun tak sungkan menyebut gayanya yang berbeda dari unggahan momentum Kartini lainnya.

Feni Rose jas Hari Kartini instagram

Loading...

foto: Instagram/@fenirose

"Hari Kartini, banyak yg posting kondean, tapi aku posting ini aja.. untuk mengingatkan diri, bahwa perempuan itu adalah boss bagi dirinya sendiri, apapun pilihan hidupnya, profesinya, ketrampilannya... kita harus fokus menjadi yang terbaik, disiplin, dan tekun. Tetap saling menghargai, dan menjadi bagian dari keluarga dan masyarakat yang .. penuh cinta .. dan mencintai diri sendiri. #ladyboss @nosecret_byfenirose," tulis Feni Rose dilansir brilio.net dari akun Instagram @fenirose pada Selasa (21/4).

Melihat postingan presenter cantik itu, warganet pun dibuat heboh. Selain mengomentari kecantikannya, para penghuni dunia maya juga menyoroti gaya wanita 46 tahun itu. Mereka menilai Feni Rose berani tampil beda di tengah momen syahdu Hari Kartini.

"Bener banged Bosque... sekalipun saya cowok, kita hrs punya passion jadi boss bagi diri kita sendiri," komentar akun @busthani_serbejeh.

"Setuju banget mbak fen," tutur akun @sariananta_as.

"Mirip KD disini ya," sahut akun @mr.ajiesu.

"pengen beda bgt ya dari yg lain," kata akun @ririn.yulita.14.

"Mba @fenirose walaupun kostum Nya kelihatan sederhana tapi memiliki makna yang besar, contoh dulu ibu Kartini orang sederhana membela kebenaran, pendekar tangguh untuk wanita Indonesia....," sebut akun @agusswidodo.

"Mau dong mba difoto mantunya biar cantik kayak mba Fenirose," tulls akun @uli_bintang.