Brilio.net - Masifnya penyebaran virus corona di Indonesia, membuat seluruh elemen masyarakat berbondong-bondong untuk melawan sesuai dengan kapasitasnya. Tak hanya selebritis, sederet atlet Tanah Air pun turut serta berkontribusi dengan memberikan sejumlah donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah salah satunya. Atlet asal Banyuwangi tersebut memutuskan untuk melelang sejumlah barang miliknya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona di Tanah Air.

Usut punya usut, adapun barang yang dilelang oleh Kevin tersebut merupakan perlengkapan bulu tangkisnya, meliputi raket, jersey, dan sepatu yang biasanya dikenakannya saat bertanding.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra itu berharap hasil lelang dari barang-barangnya bisa mengurangi beban mereka yang tengah berjuang menghadapi situasi tak kondusif ini.

Dilansir brilio.net dari laman Bola, Rabu (15/4), dalam proses lelang yang dilakukan Kevin melalui Instagram Live bersama dengan musisi Armand Maulana, tercatat bahwa sepatu Kevin terjual dengan harga Rp 8 juta.

Loading...

Lalu, jersey miliknya dibeli dengan harga Rp 21 juta. Sementara itu, untuk raketnya sendiri dibeli oleh aktor Raffi Ahmad dengan nilai fantastis, yakni Rp 40 juta.

Kevin Sanjaya lelang raket & jersey berbagai sumber

foto: Instagram/@kevin_sanjaya

"Senang bisa membantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini," kata Kevin, melalui rilis dari PBSI.

Lepas dari itu, bagi Kevin sendiri barang-barang yang dilelangnya itu memiliki makna dan kesan yang begitu mendalam baginya. Jersey yang dilelangnya, diketahui merupakan jersey yang dipakainya saat menjuarai empat turnamen level bergengsi pada 2019, yakni China Terbuka Super 1000, Denmark Terbuka Super 750, Prancis Terbuka Super 750, serta Fuzhou China Terbuka Super 750.

Sementara itu, raket yang dilelangnya adalah raket yang berhasil mengantarkannya menuju gelar All England pertamanya pada 2017 silam.