Brilio.net - Setiap kali kita selesai mandi, handuk menjadi sahabat setia untuk mengeringkan tubuh. Selain itu, handuk juga memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan setiap kali kita membersihkan diri. Maka dari itu menjaga kebersihan handuk sangat penting.

Merawat handuk yang benar tidak hanya mencucinya secara rutin, tetapi juga memperhatikan langkah-langkah dalam membersihkannya. Pasalnya, mencuci handuk dengan benar bisa menjaganya tetap bersih, terhindar dari bau, dan memperpanjang usia handuk.

Selain itu, mencuci handuk dengan benar juga bisa mencegah handuk kusut atau kasar, sehingga bisa menimbulkan gatal di kulit. Handuk sebaiknya dicuci setiap dua hingga tiga hari. Handuk yang terlalu lama tidak dicuci akan membuat bakteri dan kuman berkembang biak hingga menyebabkan bau apek dan berbahaya bagi kesehatan.

Lantas gimana sih cara mencuci handuk biar bersih, tetap lembut dan bebas bau apek? Pemilik akun TikTok @irma.ayus pun membeberkan cara ampuh nan praktis. Cara ini bisa diterapkan baik ketika mencuci handuk dengan tangan alias manual maupun menggunakan mesin cuci.